GoJek Ajak Driver GrabBike Bersinergi

Suasana rekrutmen massal GoJek Suasana rekruitmen massal GoJek

Antusiasme masyarakat masih terlihat dalam rekruitmen massal yang diselenggarakan GoJek dalam beberapa waktu ini. Dalam konferensi yang digelar di Gelora Bung Karno, founder dan CEO GoJek, Nadiem Makarim, mengaku, adanya rekruitmen massal ini adalah sebagai bentuk persuasif GoJek untuk mengajak semua kalangan dalam mendukung karya anak bangsa dengan ikut bergabung bersama GoJek.

“GoJek akan terus maju mendukung pemerintah. Kami akan berusaha sebesar mungkin untuk bersaing. Kami adalah dari Indonesia dan untuk Indonesia,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Nadiem juga turut mengajak driver dari pesaingnya, yakni GrabBike untuk bergabung bersama GoJek demi mendukung karya Indonesia. Ia mengaku akan senang jika ada kompetitor serupa yang juga berasal dari lokal.

Rekruitmen massal yang dilakukan GoJek memang hanya selang beberapa hari dari pesaingnya GrabBike yang juga melakukan hal serupa. Namun, Monica Oudang, Human and Resource Director GoJek yang juga hadir dalam konferensi tersebut, mengungkapkan bahwa rekruitmen massal tersebut dilakukan bukan karena alasan “ikut-ikutan” pesaingnya. “Antusias masyarakatlah yang begitu besar terhadap GoJek, membuat kami memutuskan untuk menggelar recruitment massal ini”, ungkapnya.

Selain rekruitmen massal, GoJek juga melakukan follow up dan training terhadap driver mereka. Setelah resmi terdaftar, para driver akan di training selama beberapa hari mengenai produk, pemakaian Android, dan pengoperasian mobile banking. GoJek juga bekerja sama driving training untuk melatih para pengemudi tentang bagaimana cara mengemudi yang baik.

Atas dasar misi GoJek untuk membantu siapapun yang membutuhkan pekerjaan, rekruitmen massal ini terbuka untuk berbagai kalangan. Bahkan beberapa di antaranya adalah wanita.

Adapun tahapan dalam pendaftaran sebagai driver GoJek adalah pertama, pendaftar melakukan registrasi terlebih dahulu melalui SMS. Setelah mendapatkan konfirmasi, barulah pendaftar bisa langsung datang ke tempat pendaftaran massal untuk diberikan atribut berupa helm dan jaket GoJek. Kemudian,ilakukan training sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)