Gold’s Gym Sasar Komunitas

Saat ini kesehatan sudah menjadi sebuah gaya hidup modern bagi hampir sebagian besar masyarakat Indonesia. Berbagai aktivitas yang menunjang kesehatan tubuh pun dilakukan, mulai dari olahraga ringan di pagi hari hingga olahraga yang sering disebut fitnesss. Kebutuhan dan kesadaran akan pentingnya kesehatan tersebut mendorong munculnya berbagai macam tempat berolahraga hadir memberi pelayanan dan treatment bagi konsumennya, salah satunya ialah Gold’s Gym.

Gold’s Gym telah berdiri sejak 50 tahun lalu di California lewat tangan dingin Joe Gold dan kini menjadi jaringan fitness center internasional terbesar di dunia dengan lebih dari 750 tempat kebugaran yang tersebar di lebih dari 30 negara. Gold’s Gym Indonesia yang dimiliki oleh Francis Wanandi mulai berdiri sejak tahun 2007 melalui PT. Fitness and Health Indonesia yang memegang lisensi Gold’s Gym di Indonesia. “Kami ingin memuaskan kebutuhan individu maupun keluarga akan kesehatan. Kami menghadirkan lingkungan yang mendukung penuh orang yang berkomitmen terhadap kesehatannya,” kata Corne van Zyl, President Director Gold's Gym Indonesia.

Corne van Zyl President Director Gold's Gym Indonesia. Corne van Zyl, President Director Gold's Gym Indonesia.

Dia sadar mengajak orang untuk rutin berolahraga bukan hal yang mudah dilakukan. Gold’s Gym sendiri masuk ke masyarakat dengan cara aktif dalam kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan. Misalnya, menjadi sponsor dalam perlombaan lari, dimana tidak hanya uang tetapi juga kami memberi akses berupa persiapan untuk mengikuti acara lari tersebut. Sebulan sebelum hari H, pihaknya memberi trial untuk mereka yang belum menjadi member. Sehingga, calon pelanggan mereka memiliki kesempatan melihat pelayanan Gold’s Gym.

“Kami fokus pada komunitas seperti komunitas sepeda, lari agar mudah membaur dengan mereka. Kami juga bekerja sama dengan Walt Disney untuk Film Marvel dan menghadirkan suasana bagaikan superhero di tempat latihan. Sehingga, suasana lebih menyenangkan dan tidak melepas tujuan kami untuk mengkampanyekan hidup sehat,” ujarnya.

Van Zyl menambahkan, Gold’s Gym menawarkan fasilitas member lounge, area free weight training, functional training, selectorized, dan Studio Gold’s Group Exercise (GGX), ruang aerobic, mind & body, dan indoor cycling yang biasa digunakan selebritis kelas dunia seperti Pierce ‘James Bond’ Brosnan. Ada tiga kelas yang ditawarkan yaitu Elite, Regular, dan Express. Saat ini, Gold's Gym memiliki dua puluh pusat kebugaran baik reguler maupun express yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar, serta dua kota penyangga Jakarta, yaitu Depok dan Tangerang.

Perbedaan pusat kebugaran Elite dengan klub fitness reguler lainnya terletak pada fasilitas dan mesin yang jauh lebih lengkap. Pelanggan juga didampingi pelatih khusus dan ahli nutrisi yang membantu menjaga pola makan. Dengan promosi yang gencar lewat website, media sosial, konsultan fitnes, dan tim pemasaran, tingkat antusiasme masyarakat untuk menjadi anggota tergolong tinggi. Selama kurun 2014-2015, keanggotaan Gold's Gym tumbuh 22%. “Saat ini, jumlah member baru dalam sebulan rata-rata sekitar 374.000. Total jumlah member kami secara keseluruhan sekitar 869.000,” ujarnya. (Reportase: Tiffany Diahnisa)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)