GPI Conex Kaji Hasil APEC 2013

Tahun depan akan dilangsungkan forum pertemuan internasional industri perkebunan di Jakarta. GPI Conex diselenggarakan oleh PT Riset Perkebunan Nusantara bekerja sama dengan Royalindo Expoduta. Ajang ini merupakan forum pertemuan yang dilangsungkan pertama kali. Acara yang akan dilangsungkan pada 12-13 Maret 2014 akan menyajikan informasi-informasi terkait dengan industri perkebunan lewat berbagai konferensi dan pameran.

 

Launching GPI Conex 2014 Launching GPI Conex 2014

Kehadiran GPI Conex juga diharapkan dapat mendalami hasil-hasil konferensi APEC terkait dengan investasi dan perdagangan komoditi perkebunan. Hasil-hasil penting konferensi APEC 2013 terkait dengan GPI Conex adalah memfungsikan perdagangan multilateral yang akan mempromosikan produk dalam daftar 51 produk ramah lingkungan dan meningkatkan konektivitas dan logistik.

Acara yang pertama kali diadakan ini akan mengupas mengenai penerapan prinsip keberlanjutan usaha dalam daya saing global, kemudahan melakukan usaha, memberdayakan lingkungan, dan perkiraan prospek pasar. Seperti yang diketahui negara-negara ASEAN seperti Thailand dan Vietnam juga sedang gencar menggalakan industri perkebunan.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini juga akan membahas mengenai perdagangan multilateral yang difokuskan pada global supply chain komoditi dan produk perkebunan yang mengarah pada bagaimana perdagangan multilateral komoditi. Terkait dengan investasi dan infrastruktur GPI Conex akan membahas secara khusus tentang MP3EI dan prospek klaster industri.

“Kami sebagai pihak penyelenggara menginginkan acara ini dapat mempertemukan pihak-pihak yang terkait dengan industri perkebunan selain,” jelas M. Reza Abddullah, Penyelenggara GPI Conex.

GPI Conex 2014 juga dapat dijadikan sebagai ajak promosi industri perkebunanan. Rencananya GPI Conex akan dilakukan secara rutin setiap dua tahun sekali. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)