Halim Alamsyah Jadi Ketua Dewan Komisioner LPS

Presiden Joko Widodo mengangkat anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Rabu, 23 September 2015. Halim Alamsyah, mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia yang juga pernah menjabat anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (ex-officio), diangkat sebagai Ketua Dewan Komisioner.

Halim mulai menempati jabatan tersebut pada Kamis, 24 September 2015. Halim menggantikan Heru Budiargo, yang masa jabatannya telah berakhir. Untuk diketahui, Heru memimpin Dewan Komisioner LPS periode 2009-2014. "Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 158/M Tahun 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS," kata Sekretaris LPS Samsu Adi Nugroho.

halim

Selain Halim, ada beberapa figur lain yang menempati posisi di dewan komisioner, antara lain Fauzi Ichsan, yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas Kepala Eksekutif LPS; Ronald Waas, yang juga menjabat Deputi Gubernur Bank Indonesia; serta Robert Pakpahan, yang menjabat Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan. Muncul juga nama Destry Damayanti, Kepala Ekonom Bank Mandiri.

Berikut ini anggota Dewan Komisioner LPS

1. Anggota merangkap Ketua: Halim Alamsyah
2. Anggota merangkap Kepala Eksekutif: Fauzi Ichsan
3. Anggota: Destry Damayanti
4. Anggota: Robert Pakpahan
5. Anggota: Ronald Waas
6. Anggota: Nelson Tampubolon

Tempo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)