Hankook Bermitra dengan LANXESS untuk Kembangkan Teknologi Ban

Hankook Tire, salah satu perusahaan ban nomor dunia, pada 26 Februari menandatangani nota kesepahaman untuk membentuk kemitraan teknologi strategis dengan LANXESS, perusahaan penyedia karet sintetis terbesar di dunia. Kedua perusahaan sepakat untuk bersama-sama mengembangkan teknologi karet sintetis bagi ban berperforma tinggi. Dengan adanya perjanjian tersebut, kedua perusahaan ini akan bersama-sama mempelajari pengembangan kualitas dan pengaplikasian terbaru karet sintetis berperforma tinggi, yang akan meningkatkan performa ban sejak tahap awal pengembangan produk.Hankook TirePartners-1

Menargetkan pasar ban berperforma tinggi yang tumbuh pesat, perjanjian ini dibentuk berdasarkan kemitraan tertutup antara Hankook Tire dan LANXESS. Kemitraan awal dimulai di tahun 2008 untuk penyediaan material inti ban berperforma tinggi seperti solution styrene butadiene rubber (S-SBR) dan neodymium performance butadiene rubber (Nd-PBR). Kemitraan teknis yang baru dibentuk ini akan memperkuat ikatan antara kedua perusahaan dan memperluas area kolaborasi bagi pengembangan solusi inti karet sintetis untuk ban berperforma tinggi.

Kemitraan teknis ini menggambarkan salah satu aktivitas riset dan pengembangan Hankook Tire yang berkelanjutan. Pada saat yang bersamaan, Hankook Tire juga menanamkan investasi untuk Central R&D Center dan Test Engineering Center baru di Korea. Aktivitas riset dan pengembangan ini berbasiskan pertukaran pengetahuan yang lebih interaktif dengan perusahaan mitra, dan diharapkan dapat mendongkrak kepiawaian teknologi Hankook Tire di tengah persaingan.

Dr. Sang Ju Lee, Senior Vice President dan Head of Global R&D Hankook Tire mengatakan, “Dengan keunggulan teknologi kami yang telah terbukti, Hankook Tire memfokuskan diri pada sektor ban berperforma tinggi. Kami terus melakukan berbagai aktivitas riset dan pengembangan serta berinvestasi sebagai bagian dari upaya kami untuk menjadi perusahaan pembuat ban terbaik di dunia.” Ia menambahkan, “Dengan kerjasama teknis ini, aktivitas riset dan pengembangan Hankook Tire yang berkelanjutan akan terus berperan dalam memperkuat posisi kami sebagai produsen ban premium global, dengan teknologi ban terdepan”.

Hankook Tire adalah salah satu perusahaan ban nomor satu dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Sebagai pabrik ban yang berdedikasi pada kontribusi untuk kemajuan dalam berkendara, Hankook Tire secara intensif berinvestasi dalam riset dan pengembangan melalui lima pusat R&D di seluruh dunia. Menggunakan inovasi dan solusi teknologi yang terbaru, Hankook Tire memproduksi ban radial dengan kualitas superior dan performa tinggi untuk ban bagi mobil penumpang, 4x4s, SUVs, truk kecil, campers, truk, bus, dan motor sport di tujuh fasilitas pabrik di empat negara berbeda. Hankook Tire saat ini mempekerjakan sekitar 20.000 pegawai di seluruh dunia dan produknya tersedia di lebih dari 180 negara di seluruh dunia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)