Hari Keluarga Nasional, Sinarmas MSIG Life Bagi-bagi Polis Gratis

Keluarga merupakan bagian (komunitas) terkecil dari masyarakat. Keluarga yang baik, dari segi jasmani maupun rohaninya, akan muncul pula masyarakat yang baik dan berkualitas. Pemerintah sejak tahun 1994, tepatnya tanggal 29 Juni memperingati hari keluarga secara nasional.

Peringatan itu bertujuan untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia agar melakukan introspeksi dan berbenah diri guna berbuat yang terbaik bagi keluarganya. Beragam cara bisa dilakukan untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). Salah satunya yang dilakukan Sinarmas MSIG Life.

sinarmas Hidehiko Tomishima selaku Wakil Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life (kanan)

Mereka menegaskan komitmennya melindungi para wanita pejuang ekonomi keluarga dengan menyerahkan bantuan 163 polis Personal Accident Sinarmas MSIG Life (PAS) kepada 163 petugas keamanan wanita di bawah PT Secom Bhayangkara yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun, nilai pertanggungannya setiap polis mencapai Rp 50 juta selama setahun.

“Sinarmas MSIG Life sangat memahami peran penting wanita dalam keluarga. Tak hanya sebagai manager rumah tangga, tak sedikit dari mereka yang juga harus bekerja di luar kediaman dan menjadi penopang nafkah, bahkan menjalani profesi menantang termasuk sebagai petugas keamanan,” kata Hidehiko Tomishima selaku Wakil Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life dalam rilisnya.

Menurut dia, wanita yang bekerja sebagai petugas keamanan harus menghadapi tantangan ganda, yaitu menjalankan kewajibannya dalam keluarga, juga menghadapi risiko keselamatan atas tanggung jawab profesinya.

Dengan perlindungan personal accident dari Sinarmas MSIG Life, para petugas keamanan wanita mendapatkan rasa nyaman dan aman ketika bekerja, serta membantu menjamin masa depan keluarga yang lebih baik. Secara simbolis, asuransi kecelakaan diri ini disampaikan kepada petugas keamanan wanita dalam bentuk kartu proteksi.

Sebelumnya, Sinarmas MSIG Life juga telah mendistribusikan proteksi serupa kepada wanita dari latar profesi yang berbeda seperti petugas sapu jalanan, penjual jamu gendong, buruh cuci, penjaja sayur keliling dan perawat. Rencananya aksi pemberian PAS ini akan terus berlanjut sepanjang 2015 dan melibatkan lebih banyak wanita penerima.

Dari hasil riset SWA, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapaty mengingatkan agar delapan fungsi keluarga kembali digalakkan, demi terwujudnya Indonesia yang berkarakter.

Delapan fungsi keluarga tersebut adalah fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, dan fungsi pelestarian lingkungan. Peran wanita sangat penting dalam sebuah keluarga.

Didirikan pada 14 April 1985, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG telah mengalami berbagai perkembangan dan perubahan. PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII), begitulah nama awal perusahaan ini ketika lahir.

Setelah diubah menjadi PT Asuransi Jiwa Eka Life, maka dalam perkembangannya pada 2007 berganti lagi menjadi PT Asuransi Jiwa Sinarmas dan kini telah melakukan joint venture dengan Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)