Henry Ho Resmi Pensiun sebagai CEO Bank Danamon

Setelah 5 tahun menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) Henry Ho resmi hari pensiun dari jabatan Direktur Utama. Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang menyetujui pensiunnya Henry Ho dan mengangkat Sng Seow Wah sebagai Direktur Utama yang baru. Selain itu, RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Muliadi Rahardja sebagai Wakil Direktur Utama Danamon.

Danamon CEO
“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Henry Ho untuk dedikasinya terhadap Danamon selama lima tahun terakhir. Kontribusi beliau sangat signifikan dalam memperkenalkan berbagai inovasi dan menempatkan Danamon sebagai bagian integral di industri perbankan Indonesia. Pada kesempatan ini, kami juga menyambut Sng Seow Wah yang akan memimpin dan memainkan peran penting dalam pertumbuhan Danamon ke depannya,” kata Ng Kee Choe, Komisaris Utama Danamon.

Sng Seow Wah dipilih setelah dilaksanakan proses pencarian kandidat secara lokal maupun secara regional dengan memperhatikan rekomendasi dari Komite Nominasi Danamon. Sng Seow Wah merupakan bankir berpengalaman yang sebelumnya menjabat posisi penting di berbagai bank termasuk Citibank N. A Singapore dan OCBC Bank. Posisi terakhir beliau adalah Group CEO Alliance Bank Malaysia Bhd/Alliance Financial Group Bhd. Sng Seow Wah telah lulus proses fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Saya merasa terhormat telah diangkat menjadi Direktur Utama Danamon. Industri perbankan Indonesia masih menawarkan peluang yang beragam untuk pertumbuhan, khususnya di sektor usaha mikro, kecil dan menengah. Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan pangsa pasar Danamon di industri dan juga kontribusi Danamon terhadap ekonomi yang sedang bertumbuh ini,” kata Sng Seow Wah. Selain itu, Muliadi Rahardja diangkat menjadi Wakil Direktur Utama Danamon. Muliadi Rahardja, yang merupakan anggota Dewan Direksi Danamon sejak tahun 1999, memiliki pengalaman yang luas di industri perbankan dan telah bekerja di Danamon dalam berbagai kapasitas sejak tahun 1989.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan apresiasi saya terhadap semua nasabah, mitra, regulator, media, serta karyawan Danamon dan Adira yang selalu mendukung saya selama lima tahun menjabat sebagai Direktur Utama. Saya merasa beruntung dapat menjadi bagian dari industri yang sedang bertumbuh dan melihat secara langsung bagaimana jasa keuangan dapat berdampak dalam membantu jutaan masyarakat Indonesia untuk mencapai kesejahteraan,” tambah Henry Ho. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)