Hi-Lo Tonjolkan Sisi Organik Produk

Hidup sehat harus dimulai dari internal. Tagline ini diterapkan betul oleh Nutrifood yang setiap tahun mengadakan program internal goal. Salah satunya adalah mengajak orang untuk hidup lebih bugar. Strategi hijau Nutrifood yang pertama adalah dimulai dari produk dengan nama Hijau the Green.

Brand Nutrifood  yang membawakan misi untuk ini adalah Hilo. Kemasan-kemasan Hi-Lo dibuat dari bahan-bahan yang 100% dapat didaur ulang, yaitu dari karton duplex dan ivory. Kemasan tetrapack dari produk siap minumnya juga berasal dari bahan tersertifikasi terbaharui dimana 100% dapat didaur ulang.

“Bukan hanya di kemasannya saja, dari produknya, kami mulai men coba memperkenalkan produk-produk organik. Tahun ini kami juga soft launching, mungkin di beberapa outlet sudah bisa ditemukan, yaitu Hi-Lo organik, yaitu Hi-Lo dengan susu organik,” kata Mardi Wu, CEO Nutrifood.

Lebih lanjut, Mardi menambahkan bahwa bukan hanya dari segi produk, bahan baku, atau bahan kemasnya saja, tapi Nutrifood juga memperkenalkan green supply chain. Proses produksi mulai dari supplier sampai ke distributor seoptimal mungkin melibatkan prinsip-prinsip yang ramah lingkungan. Beberapa contohnya adalah gudang di pabrik Nutrifood  itu teknologi pencahayaan selalu memperhitungkan efek-efek yang ramah lingkungan.

“Biasanya kalau gudang-gudang itu atasnya tertutup sehingga harus menggunakan listrik lagi. Kami coba membuka atasnya supaya cahayanya benar-benar dapat dari matahari alami sehingga menghemat listrik. Kami juga melakukan penghematan air, listrik, dan bekerja dengan supplier sehingga green supply chain ini menjadi lebih tercapai. Di hilirnya kami push management yaitu dengan prinsip mengolah limbah 1 hari bisa zero waste. Jadi limbah-limbah susu kami olah menjadi kompos. Ini kami lakukan sendiri di pabrik,” papar Mardi.

Untuk menunjang proses produksinya, Nutrifood juga mengandalkan Nutrifood Research Center (NRC). NRC ini mempunyai lab dan tim yang cukup lengkap, yang teridiri dari para peneliti di dalam bidang day nutrition for nutrition exercise, metabolisis, dan genetics. Nutrifood juga mempunyai laboratorium genetics untuk metabolisis serta aplikasi nyata dari healthy lifestyle.

Kehadiran Nutrifood Research Center ini ditujukan untuk mendukung program development pada pengembangan produk dengan jurnal-jurnal yang sudah sertific. Dari sinilah, Mardi berharap bahwa produk-produk Nutrifood bukan hanya sekadar produk yang enak, tapi manfaatnya juga didukung oleh research. NRC juga terlibat dalam edukasi, workshop, training, serta salah satu kontributor dari beberapa rubrik kesehatan di sejumlah media.

“Kami provide ini for free, karena ini adalah salah satu misi sosial kami untuk memberikan informasi kesehatan yang tepat kepada public,” pungkas Mardi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)