Hino Finance Fokus Sewa Pembiayaan

PT Hino Finance Indonesia (Hino Finance) resmi hadir di Indonesia. Grand Opening digelar di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Para stakeholders hadir, diantaranya dealer, perusahaan karoseri, para kreditur dan konsumen serta perwakilan para pemegang saham. Hino Motors, Ltd masih menguasai 40% saham, bersama PT Indomobil Multi Jasa Tbk yang juga memegang 40% saham. Sisanya, dikuasai oleh Summit Global Auto Management B.V., perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Sumitomo Corporation.

Selaku perusahaan pembiayaan, Hino Finance dapat melakukan kegiatan usaha berupa pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna dan/atau kegiatan usaha pembiayaan yang lain. “Namun, Hino Finance masih fokus menjalankan kegiatan Sewa Pembiayaan (Finance Lease) khusus bagi kendaraan bermotor merek Hino,” kata Presiden Direktur PT Hino Finance Indonesia, Alex Sutisna dalam rilisnya.

Gedung PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) di Jakarta

Hadirnya Hino Finance merupakan komitmen nyata Hino Motors Ltd terhadap para konsumennya di Indonesia. Hino Finance merupakan Captive Finance Company dalam membiayai Kendaraan HINO yang menerapkan prinsip “Total Support” untuk memudahkan konsumen Hino dengan langsung bekerjasama dengan PT Hino Motors Sales Indonesia dan Dealer.

Untuk memudahkan para pelanggannya, Hino Finance telah membuka kantor cabangnya yang pertama yang berlokasi di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kantor cabang selanjutnya di Surabaya akan beroperasi mulai akhir tahun 2015. Disusul, beberapa kantor cabang lainnya di seluruh wilayah Indonesia. Kerja sama dengan jaringan dealer sangat menguntungkan karena akan memudahkan perseroan dalam melakukan ekspansi sekaligus meringankan cabang baru satu berdiri.

Hino Finance yang berdiri 14 Juli 2014 dan telah memperoleh izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 24 September 2014 ini, berharap kehadirannya di Indonesia akan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memperoleh layanan pembiayaan Kendaraan HINO sekaligus meningkatkan penjualan Kendaraan HINO secara keseluruhan.

Saat ini, modal disetor Hino Finance telah mencapai Rp300 miliar. Para pemegang saham telah berkomitmen mengucurkan tambahan modal hingga Rp100 miliar pada tahun ini dan selanjutnya sebesar Rp100 miliar pada tahun 2016. Perseroan juga telah menandatangani perjanjian kredit dengan salah satu bank asing senilai USD25 juta. Per Mei 2015, perseroan telah membiayai 200 unit sebesar Rp 200 miliar dari target pembiayaan hingga akhir tahun ini sebanyak 1200 unit.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)