Hino Resmikan Training Center di Tangerang Demi Tingkatkan Pelayanan

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer untuk Hino di Indonesia, mengedepankan customer sehingga service menjadi fokus utamanya. Pada Rabu, (11/9) HMSI meresmikan Training Center baru yang terletak di Service & Spare Part Center HMSI Jatake, Tangerang.

Hiroo_Kayanoki_ Budi_Darmadi_Perwakilan_PemkotTangerang.jpg

Gedung Training Center ini merupakan perluasan dari training center sebelumnya dan dilakukan penambahan fasilitas-fasilitas penunjang training. Training Center ini dibangun di atas lahan seluas 2.034 m2 dengan luas bangunan 4.032 m2. Pusat training terbaru HMSI ini dapat menampung 320 peserta.

“Salah satu kunci utama untuk keberhasilan Hino adalah memberikan pelayanan terbaik, konsep inilah yang kami namakan Total Support. Dimulai dari proses penjualan sampai dengan unit dioperasikan oleh customer”, ungkap Hiroo Kayanoki, President Director HMSI.

Hino Training Center adalah salah satu komitmen Hino untuk memuaskan pelanggannya dan salah satu kegiatan yang customer-oriented untuk menghasilkan sumber daya manusia yang terbaik. HMSI juga percaya bahwa investasi pada sumber daya manusia dapat mengakumulasi hasil yang nyata seperti servis yang lebih baik, operasi yang lebih aman bagi pelanggan dan penjualan yang lebih baik.

“Dalam mewujudkan Total Support, Hino berkomitmen untuk berinvestasi pada Sumber Daya Manusia. Nnati diharapkan akan memberikan hasil nyata,” terang Kayanoki lebih lanjut.
Jumlah jaringan Hino diseluruh Indonesia setiap tahun mengalami peningkatan. Peningkatan ini sejalan dengan penambahan jumlah tenaga kerja dari dealer. Hal ini mendorong HMSI untuk memiliki saranan dan prasarana yang memadai untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.

Training Center baru yang dimiliki HMSI akan menjadi pusat pendidikan Hino School yang terdiri dari Hino Technicians Management Trainee, Hino Sales School, Hino After Sales Service Management Trainee, serta dilengkapi dengan training lainnya yang diselenggarakan untuk dealer, customer, dan juga fleet customer.

“Dengan dibangunnya gedung Training Center yang lebih luas tersebut akan bisa diselenggaralan training untuk jumlah peserta yang lebih banyak lagi dan lebih nyaman sehingga nanti akan bermuara pada pelayanan yang memuaskan bagi customer,” terang Irwan Supriyono, Senior Executive Officer Service dan Spare Part HMSI.

Hino Training Center ini terdapat dua lantai, fasilitas yang terdapat di Hino Training Center antara lain; Lantai 1 terdapat: 5 ruang kelas ruang computer, perpustakaan, ruang SST (Tools), Cutting Model, Loker, Musholla, Pantry, ruang istirahat, dan workshop. Untuk lantai 2 terdapat: 8 ruang kelas, satu Dojo Room (ruang praktek Spare part), Auditorium, dan Oase. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)