Hippindo Bisa Berikan Kontribusi Perekonomian Nasional

Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo), mendeklarasikan diri sebagai organisasi yang bertujuan untuk memajukan usaha para penyewa di pusat belanja agar mampu berkembang dan berkelanjutan untuk bersaing di era globalisasi.

20160608_170022_resized

Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah, mengatakan, dengan adanya organisasi ini diharapkan adanya kerja sama semua pihak untuk menciptakan kondisi seimbang yang saling mendukung. Hasilnya, bisa memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

“Visi kami menjadi himpunan penyewa pusat belanja yang memberikan manfaat bagi bangsa dan negara,” ujarnya di sela-sela deklarasi Hippindo.

Ia menceritakan, ide pembentukan Hippindo bermula dari pertemuan informal dengan bebra[a pelaku ritel pada 25 Februari 2015 lalu. Dalam pertemuan tersebut, disadari untuk bisa kemajuan yang lebih baik, tidak bisa dilakukan secara terpisah dan sendiri-sendiri. Harus ada kerja sama dari pusat perbelanjaan dan pemerintah.

Dengan melibatkan semua pihak terkait, kata Budiharjo, pelaku usaha bisa mendapatkan gambaran lengkap mengenai apa yang terjadi dan langkah-langkah apa yang sebaiknya dilakukan oleh masing-masing pihak untuk memajukan usaha di pusat perbelanjaan. Saat ini Hippindo telah memiliki sekitar 300 member per 1 Juni dan jumlah pekerja yang ada di bawah naungan anggota Hippindo sebanyak 800 ribu orang tenaga kerja. (EVA)

Untuk diketahui berikut susunan pengurus Hippindo
1. Ketua Umum : Budiharjo Iduansjah
2. Wakil Ketua Umum : Kusnadi Rahardja, Thomas Farial, Sugiyanto Wibawa dan Hasan Aula
3. Sekertaris Jenderal : Haryanto Pratantara
4. Wakil Sekretaris Jenderal I : Mario Hartono
5. Wakil Sekretaris Jenderal II: Satria Hamid
6. Bendara Umum : Vivien Goh
7. Wakil Bendahara Umum :Flora Chrisantie

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)