Holcim Lakukan Pembangunan Terminal Semen di Lampung

Holcim Indonesia kembali mencatat pertumbuhan bisnisnya dengan mulai melakukan pembangunan terminal semen di Lampung. Berdiri pada lahan seluas kurang lebih 4,7 hektar dan kapasitas sebesar 1 juta ton, perusahaan berharap mampu memberikan solusi bagi pesatnya pembangunan di Lampung.

Proyek ini secara resmi dimulai dengan dilakukannya kegiatan peletakan batu pertama pada lokasi proyek terminal semen yang terletak di Desa Rangai Tritunggal, Lampung Selatan dan diresmikan oleh Ir. H. Jamal Naser, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dan beberapa pemangku kepentingan lainnya.

Holcim Indonesia

"Upacara peletakan batu pertama ini menjadi tanda komitmen kami untuk memberikan solusi berkelanjutan bagi masyarakat Lampung dengan cara mendekatkan kehadiran produk kami pada konsumen." ujar Eamon Ginley, Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk.

Terminal semen Holcim dilengkapi dengan berbagai alat berteknologi tinggi, mudah dioperasikan, hemat energi, dan ramah lingkungan. Kriteria terakhir sangat penting karena Holcim selalu mengutamakan lingkungan dan masyarakat sekitar, oleh karena itu, semua aktivitas dan proses bisnis dipastikan harus memenuhi semua komponen diatas. Sebagai contoh, terminal semen Holcim ini akan dilengkapi dengan alat penangkap debu berkapasitas tinggi yang efektif dalam menangkap debu dan mencegah polusi udara. Terminal ini juga memiliki sistem transportasi material yang tertutup untuk menjaga kualitas produk bagi konsumen Holcim.

“Kami ingin memastikan bahwa terminal semen kami tidak berdampak buruk pada lingkungan. Holcim senantiasa menjaga standar mutu yang baik untuk setiap pabrik dan unit pengolahannya. Dua dari pabrik kami mendapatkan penghargaan Proper yang dikenal juga sebagai program pemerintah Indonesia untuk pengendalian pencemaran, evaluasi, dan penilaian untuk memfasilitasi dan menegakkan penerapan "teknologi bersih" oleh pihak industri," jelasnya.

Pabrik semen di Cilacap mendapatkan penghargaan Proper Emas selama 4 tahun berturut-turut, sedangkan pabrik semen kami di Narogong berhasil mendapatkan penghargaan Proper Hijau selama 3 tahun berturut-turut yang diberikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup Indonesia.

Holcim akan terus memainkan peran penting pada industri semen di Indonesia. Selain mulai membangun terminal semen di Lampung, beberapa bulan lalu, Holcim juga meresmikan pabrik barunya di Tuban, Jawa Timur. Pabrik tersebut memiliki fasilitas ramah lingkungan dan hemat energi terbaik di Indonesia.

Pabrik baru di Tuban akan menambah kapasitas produksi Holcim Indonesia kurang lebih 40%, saat fasilitas pengolahan ke-2 (Tuban 2 – saat ini sedang dalam proses pembangunan) selesai pada tahun 2015. Saat ini Tuban 1 telah menambah kapasitas Holcim dari 9,1 juta ton semen menjadi 11 juta ton saat pertama kali dioperasikan pada bulan Juni 2014. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)