Holcim Pelopori Perbaikan Jalan Dalam 7 Jam

Jalan raya masih menjadi sarana infrastruktur terpenting di Indonesia. Tak heran, ongkos distribusi barang bisa membengkak jika jalan raya di suatu daerah rusak.

Sebagai negara terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa, Indonesia terus membangun infrastruktur mencakup sektor transportasi, energi, air, komunikasi, serta pengelolaan limbah, untuk untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Sebagai salah satu negara berkembang, pembangunan proyek transportasi, seperti jalan raya, pastinya menghadapi banyak tantangan. Pasalnya, 90% sarana transportasi yang paling digunakan adalah jalan raya.

Pemerintah memang terus berusaha meningkatkan kualitas sistem transportasi jalan raya, tetapi hasilnya masih jauh dari yang diharapkan. Mereka kalah cepat dengan pertumbuhan penduduk dan jumlah kendaraan.

09.06.2015 HIL_0271

Kemacetan pun tak terhindarkan karena kondisi jalanan yang sudah tidak dapat lagi mendukung kebutuhan masyarakat secara penuh. Penutupan jalur kendaraan, untuk perbaikan jalan, yang terkadang memakan waktu hingga 3 pekan lamanya memperparah suasana.

Ini bisa menyebabkan masalah lingkungan dan kesehatan yang berasal dari emisi CO dan CO2 yang dihasilkan. Holcim menawarkan solusi perbaikan jalan, khususnya di Ibukota dengan produk beton berkualitas, yakni SpeedCrete.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2009, SpeedCrete memberikan bernilai tambah yakni perbaikan jalan hanya dalam waktu 7 jam di malam hari. Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta telah membuktikan keunggulan, kecepatan, dan kualitas produk ini pada tahun 2014 lalu.

“Meski waktu proses pengerjaan lebih cepat, tetap dapat memberikan hasil yang optimal. Tentunya dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, kami selalu mementingkan keselamatan bagi setiap aspek yang terlibat,” kata Marcelo Castro, Aggregate & Construction Materials Director PT Holcim Indonesia Tbk dalam rilisnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)