HSBC Tajamkan Kemampuan Bisnis Mahasiswa Lewat Business Education Seminar

HSBC kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pendidikan khususnya di bidang peningkatan kualitas dan kompetesi Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan mengadakan kegiatan yang bertema Business Education Seminar, HSBC berupaya memberikan bekal pengetahuan untuk mahasiswa dengan cara mengadakan seminar, lomba penulisan paper, dan roadshow ke kampus-kampus. Tahun 2015 menjadi kali ketiga kegiatan ini berlangsung.

HSBC2

“Business Education Seminar merupakan salah satu rangkaian program kepedulian HSBC yang berfokus pada pendidikan, khususnya pendidikan tinggi. Melalui program ini, mahasiswa diharapkan memperoleh berharga tentang bagaimana menyelesaikan berbagai persoalan bisnis yang kan dihadapi di lapangan. Beragam pengalaman terbaik yang sarat akan kreativitas dan kecerdasan strategi manajemen bisnis (business acumen) dari para pakar dan praktisi kami hadirkan dalam program ini agar dapat menajamkan kemampuan para mahasiswa,” Nuni Sutyoko, Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia.

Dalam seminarnya, HSBC melibatkan para pelaku bisnis serta profesional seperti Billy Boen, salah satu pengusaha Indonesia ; Fung Fuk- Co-founder dan Managing Director salah satu startup di Indonesia ; dan Danny Oey Wirianto, CEO dari perusahaan yang bergerak di bidang usaha kreatif. Pemilihan narasumber ini bertujuan agar peserta program dapat menimba langsung pengetahuan bisnis yang tidak diperoleh di bangku kuliah. Dalam rangkaian roadshownya, HSBC akan menargetkan dapat mendatangi 4-5 kampus.

“Turut menyiapkan SDM berwawasan dan memiliki kompetensi tinggi ketiak memasuki dunia kerja menjadi latar belakang program ini. Di bangku kuliah mereka mendapatkan banyak ilmu yang perlu didukung aplikasi nyata untuk semakin memahami efektivitasnya. Melalui seminar ini mereka diharapkan dapat memperoleh pengetahuna tentang implemetasi ilmu tersebut dari para pakar dan praktisi,” tambah Nuni.

HSBC juga memberi tantangan bagi mahasiswa untuk mengikuti perlombaan menyusun startegi dengan studi kasus nyata dari dunia bisnis. Perlombaan ini ditujukan untuk mahasiswa yang terdaftar dalam strata 1. Paper harus dibuat dalam Bahasa Inggris dan akan dipresentasikan. Tahun ini, HSBC berhasil mendapatkan 500 paper dan menargetkan penambahan 7%-10% pada tahun berikutnya. Pemenang dari lomba paper ini akan dikirim ke Hongkong untuk berkompetisi dengan peserta dari berbagai negara. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)