HSE Award Ciputra Kantongi Enam Pemenang

Tidak hanya peduli pada bisnis dalam properti, Ciputra juga memiliki kepedulian pada tingkat keselamatan pekerja oleh kontraktor yang bermitra untuk membangun bisnisnya. Perhatian itu dicurahkan dengan peluncuran sistem manajemen Health, Safety and Environment (HSE) dan menggalakan program ini sebagai sebuah budaya yang diterapkan di semua proyek yang dibangunnya. Program HSE atau yang lebih dikenal dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) di Indonesia diimplementasikan oleh para kontraktor yang menjadi mitra di setiap proyek. Tentu saja program ini juga memiliki penghargaan untuk kontraktor terbaik dimana keselamatan pekerja menjadi suatu hal yang penting.

DSC_0517Setelah melewati proses penjurian, Ciputra menemukan enem perusahaan yang berhak menerima penghargaan sebagai kontraktor peduli keselamatan pekerja. Dari penilaian yang dilakukan, ada 6 mitra kontraktor yang terpilih dan berhak dinobatkan sebagai Best Performance in Safety baik untuk kategori kontraktor bangunan dan infrastruktur berdasarkan proyek antara lain adalah PT Asri Karya Binangun, Pt Bumi Sakti Harapan, dan PT Pilar Abdi Wijaya untuk kategori kontraktor bangunan di Proyek Citra Raya Tangerang. Selain itu, Pt Metropolitan Surya Graha, PT Asri Kemasindo mendapatkan tempat untuk kategori Infrastruktur pada Proyek Citra Garden Jakarta. Sedangkan PT Rancang Selaras mendapatkan kategori terbaik di kategori kontraktor bangunan untuk proyek Citra Grand City Palembang.

Associate Director PT Ciputra Residence, Jusanto Harijatno, mengatakan, pemenang penghargaan Best Performance in Safety selain sudah mendukung program K3, juga memahami esensi untuk bersama-sama menekan angka kecelakaan kerja sehingga peningkatan kinerja pekerja. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)