Huawei Investasi US$ 1 Miliar di Inggris

Huawei, Inggris, investasiHuawei berkomitmen menanam US$ 1 miliar dan membelanjakan US$ 1 miliar dolar Amerika lagi untuk dana belanja perusahaan di Inggris lima tahun ke depan. Dalam pertemuan dengan perdana menteri Inggris David Cameron dan menteri kenegaraan untuk Dunia Usaha Lord Green, CEO sekaligus pendiri Huawei Ren Zhengfei, mengutarakan komitmen jangka panjang Huawei kepada Inggris Raya. Komitmen ini diwujudkan melalui investasi lebih lanjut dalam penelitian dan pengembangan, pembelian setempat, dan center of excellence.

“Investasi yang diumumkan oleh Huawei pada hari ini membuktikan sekali lagi kalau Inggris terbuka bagi dunia usaha. Saya menyambut dan ingin melihat lebih banyak perusahaan berinvestasi di Inggris seiring dengan upaya kami untuk mewujudkan pertumbuhan berkelanjutan dan seimbang di dalam perekonomian kami," tutur Cameron, "Pemerintah Inggris menghargai hubungan penting dengan Cina. Kedua negara kaya akan sumberdaya yang dapat ditawarkan satu sama lainnya. Lingkungan usaha yang kami ciptakan di Inggris memungkinkan kami untuk memaksimalkan potensi ini.”

Ren Zhengfei menuturkan, “Inggris adalah salah satu pasar Eropa terpenting bagi investasi Huawei. Selama sebelas tahun, kami merasakan betapa pemerintah negara ini merupakan pemerintah yang amat transparan, efisien, dan praktis.”

Bagi Ren, Inggris merupakan suatu pusat inovasi yang memiliki tenaga kerja berketerampilan tinggi, dengan kualitas sistem hukum dan pendidikan yang diakui secara internasional. "Demikian alasan kami memilih Inggris sebagai lokasi sejumlah pusat keunggulan kami,” tuturnya.

Karena inisiatif ekonomi terbuka dan penanaman modal asing di Inggris, Huawei sudah mempekerjakan lebih dari 800 orang di negara tersebut dan, hari ini, sudah berkomitmen untuk meningkatkan jumlah tenaga kerjanya menjadi lebih dari 1.500 pada tahun 2017. Sebagai bagian dari komitmen ini, Huawei akan membangun sejumlah pusat keunggulan teknik dan keuangan global di Inggris. Huawei bekerja dengan semua operator telekomunikasi dan penyedia jasa broadband di Inggris, seningga memiliki kontribusi penting bagi strategi broadband nasional dan bagi penyediaan broadband tetap maupun mobile secara luas, cepat, di seluruh Inggris Raya.


Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)