Huawei Wujudkan Komitmen Investasinya di Inggris

Komitmen Huawei untuk berinvestasi di Inggris bukan sekadar omongan belaka. Besaran investasi telah disebutkan, maka realisasi pun dilakukan. Perusahaan penyedia jasa solusi teknologi informasi dan dan komunikasi global ini berencana mengembangkan pusat risetnya di negara tempat klub sepak bola Manchester United bernaung.
Huawei
Ren Zhengfei, CEO dan pendiri Huawei, telah bertemu dengan George Osborne, Kanselir Bendahara Inggris, di kantor pusat Huawei, di Shenzhen, China, baru-baru ini. Kanselir Osborne menyempatkan diri berkunjung ke laboratorium riset dan pengembangan Huawei, sebelum kemudian memimpin rapat bersama dengan perusahaan teknologi Inggris yang sedang berkunjung ke China.

Dalam pertemuannya dengan Kanselir Osborne, Ren menyampaikan bahwa sebuah pusat riset dan pengembangan terbaru akan dibuka sebagai bagian dari komitmen investasi Huawei kepada Inggris yang bernilai US$ 2 miliar. Pada saat ini, Huawei mempekerjakan lebih dari 80 tenaga kerja ahli pada kantor riset dan pengembangan Huawei yang telah berdiri di Ipswich, Inggris.

Perusahaan akan mempekerjakan 300 karyawan yang didedikasikan untuk bagian riset dan pengembangan berteknologi tinggi di Inggris pada tahun 2017. Nilai investasi yang direncanakan untuk mengembangkan pusat riset dan pengembangan tersebut adalah US$ 200 juta, untuk melakukan riset optoelectronics, desain perangkat, pengembangan perangkat lunak, dan bidang lainnya bagi kepentingan pelanggan Huawei pada 140 pasar di seluruh dunia. Lokasi pusat riset dan pengembangan tersebut akan diumumkan kemudian.

Delegasi Pelaku Teknologi Inggris Berkunjung ke Kantor Pusat Huawei

Dalam kunjungan Kanselir Osborne, Huawei juga menyambut delegasi dari 20 perusahaan teknologi Inggris. Dalam kunjungannya ke kampus Huawei, yang merupakan bagian dari kunjungan tiga hari ke China, para delegasi ini juga berkesempatan untuk bertemu dengan tim kerja dari departemen riset dan pengembangan, pengadaan, pengembangan perusahaan, dan departemen lainnya untuk mencari peluang bekerja sama.

Kanselir Osborne mengatakan, “Salah satu peluang kerja sama antara Inggris dan China yang paling menarik sebagai langkah selanjutnya adalah jalinan kerja sama antara perusahaan berteknologi mutakhir dari Inggris dan China. Untuk itu, saya sangat bersemangat dengan kesempatan berkunjung ke kantor pusat Huawei bersama dengan para pemimpin dari perusahaan teknologi terdepan Inggris, juga menyambut investasi Huawei di Inggris.”

“Dengan bangga saya menyambut George Osborne, Kanselir Bendahara Inggris, yang berkunjung ke headquarter Huawei di Shenzhen. Inggris adalah rumah bagi beberapa ahli teknologi mutakhir terbaik di dunia. Kreativitas mereka merupakan aset penting bagi usaha riset dan pengembangan Huawei, yang membantu kami menghasilkan layanan telekomunikasi dan broadband paling mutakhir serta kompetitif. Sejalan dengan ekonomi perdagangan bebas terbuka, kerja sama ini menjadi investasi yang sangat baik bagi Huawei. Saya sangat optimistis akan masa depan Huawei di Inggris,” terang Ren. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)