Indomaret Gandeng Orange TV Targetkan Jual 100 Ribu Perangkat

Untuk memanjakan konsumennya, PT Indomarco Prismatama  (IP), pengelola jaringan minimarket Indomaret,  terus melengkapi berbagai kebutuhan konsumennya. Setelah memberikan layanan penjualan tiket kereta api, pembayaran listrik, penjualan pulsa elektrik dan penjualan tiket pesawat (Citilink), kini Indomaret menggandeng PT Mega Media Indonesia –pengelola Orange TV, untuk menjual voucher isi ulang Orange TV dan perangkatnya.

TV Orange

Laurensius Tirta Widjaja, Direktur Marchendising Development IP, menargetkan hingga 2016 bisa menjual sekitar 100 ribu perangkat Orange TV. Optmisme Laurensius bukan tanpa alasan, karena Orange TV pemegang hak siar Liga Inggris selama 3 tahun, di mana paling tidak menyiarkan sekitar 380 pertandingan atau 10 pertandingan/minggu merupakan potensi pasar tersendiri. Begitu juga dari sisi penjualan  voucher isi ulang ditargetkan bisa mencapai  Rp 5 - 6 miliar.

Wiwiek Yusuf, Direktur Marketing IP, menambahkan dengan jumlah transaksi 90 juta/bulan di 8.900 gerai, pihaknya cukup optimis mampu mencapai target yang sudah ditetapkan. Apalagi saat ini seluruh jaringan outlet Indomaret online, sehingga masyarakat semakin terbiasa melakukan transaksi online melalui outlet Indomaret terdekat yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. “Kami akan memperkuat outlet di kawasan Timur Indonesia khususnya di Manado, Banjarmasin dan Pontianak,” kata Wiwiek.

Menurut Wiwiek,  dengan Rp 799 ribu, pelanggan Indomaret sudah dapat melakukan pemesanan perangkat Orange TV melalui layanan pesan antar di Indomaret dan juga biaya pemasangan. Bahkan khusus untuk pelanggan baru akan langsung menikmati tayangan gratis all channel selama 1 bulan. Selain menjual perangkat, Indomaret juga menyediakan dua denominasi yaitu voucher isi ulang Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Alasan menggandeng Indomaret, menurut Greeny S. Dewayanti, Direktur Komersial Orange TV, karena Indomaret mempunyai ribuan outlet yang tersebar di Indonesia. Begitu pula secara geografis distribusi Orange TV dan distribusi Indomaret mempunyai kesamaan untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggannya. “Bila Juli tahun lalu jumlah pelanggan Orange TV mencapai 350 ribu, maka tahun ini Orange TV menargetkan sekitar 1 juta pelanggan.

Perusahaan TV berbayar yang mulai beroperasi sejak Maret 2012 terus agresif untuk memperluas distribusinya. Baik melalui jaringan distribusi  traditional ritel maupun modern ritel./Bahkan untuk memudahkan pengisian voucher Orange TV bisa dilakukan melalui jaringan ATM (BCA,Mandiri), Alfmart dan juga Kantor Pos. “Pelanggan terbesar kami berada di Sumatera, Jawa Timur, Jawa Barat dan Sulawesi,” kata Grenny. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)