Indonesia Jadi Tuan Rumah International Selection Panel Endeavor

CaptureTahun ini Endeavor Indonesia diberi kepercayaan menjadi tuan rumah dari perhelatan International Selection Panel (ISP) Endeavor ke-52. Endeavor adalah sebuah organisasi global yang berada di balik banyak kisah sukses entrepreneur di negara-negara berkembang. Lebih dari 18 entrepreneur asal Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia akan ikut hadir dan berpartisapi dalam perhelatan ini.

ISP adalah puncak dari proses seleksi yang ketat, berdasarkan kriteria­kriteria yang telah ditetapkan. Kegiatan ISP ini diselenggarakan 5 kali dalam setahun, di berbagai lokasi di seluruh dunia. ISP ke-52 ini akan digelar mulai besok hingga Jumat, (21/2), selama tiga hari entrepreneur berpartisipasi akan dievaluasi oleh pemimpin bisnis terkemuka dari Indonesia dan negara­negara jaringan Endeavor.

Perhelatan yang pertama kali di gelar di Asia akan memberi kesempatan bagi setiap negara yang menjadi host ISP untuk menghubungkan komunitas kewirausahaan lokal dan meningkatkan persepsi mereka dalam skala dunia.

Ketika terpilih dalam ajang ISP, Endeavor menyediakan layanan yang sudah disesuaikan, bekerjasama dengan konsultan manajemen terkemuka dan sekolah bisnis ternama di Amerika. Layanan ini bertujuan membantu para entrepreneur menjadikan korporasi dan memberikan pengaruh positif yang signifikan bagi Indonesia.

“Entrepreneur Indonesia selalu memperlihatkan kemampuan mereka untuk terus berinovasi. Dalam beberapa tahun terakhir, pasar Indonesia mulai mengapresiasi dan mendukung pengembangan talenta muda yang terus muncul,” ujar Sati Rasuanto, Managing Director Endeavor Indonesia.

Berdirinya Endeavor di Indonesia merupakan komitmen untuk membantu Asia Tenggara dalam perkembangan ekonominya. Nantinya Endeavor bisa memainkan peranan yang penting dalam mengembangkan potensi entrepreneur, melalui jaringan mentor internasional.

Tiga entrepreneur dari Indonesia akan berpartisipasi sebagai kandidat dalam ISP tahun ini. Ketiga kandidat ini nantinya akan mendaptkan akses bimbingan dan arahan dari para mentor untuk mencapai aspirasi mereka. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)