Indosat Akhirnya Berubah Menjadi Indosat Ooredoo

indosatooredooPT Indosat Tbk bertaruh di tengah persaingan yang ketat ini dengan mengganti identitasnya yang kuat di mata pasar sebagai operator “kuning” dengan identitas warna korporatnya menjadi merah dan kuning. Ini menjadi bagian dari rangkaian transformasi perusahaan setelah diakuisisi sebagian besar sahamnya oleh Ooredoo Group, perusahaan asal Qatar.

Setelah dipertimbangkan dengan matang, selama dua tahun ide ini digodok, Indosat per hari ini namanya menjadi Indosat Ooredo. Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, menjelaskan bahwa sekarang Indonesia telah berkembang menjadi negara dengan ekonomi berbasis digital (digital economy). Sesuai yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia untuk membangun digital Indonesia dan mengajak seluruh masyarakat dalam roda ekonomi digital.

“Kami ingin dunia digital lebih dari sekadar konektivitas. Dunia digital harus bersahabat, simpel, dan mudah diakses sehingga semua pihak dapat melakukan banyak hal melalui dunia digital. Dengan digital dan teknologi, kami akan membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujarnya

Ditambahkan H.E. Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud al Thani, Chairman dari Ooredoo Group perubahan ini menjadi momen penting, bahwa Ooredoo Group berkomitmen menggunakan teknologi mobile untuk meningkatkan kualitas hidup manusia di mana pun Ooredo beroperasi secara global. “Indosat juga menyakini hal tersebut, dan hari ini saya bangga menyaksikan kemitraan yang telah kami bangun melangkah ke tahap berikutnya,” tegasnya.

Menurutnya, Pemerintah Indonesia memiliki visi yang kuat untuk membangun digital Indonesia dan memberikan akses bagi setiap masyarakat ke dunia ekonomi digital. Langkah strategis ini menjadi jawaban kuat dari pihaknya, Indosat Ooredoo mendukung komitmen pemerintah Indonesia dan akan bekerja keras untuk memberikan manfaat dari dunia digital untuk semua.

“Indonesia mempunyai tujuan menjadi negara dengan digital ekonomi terbesar di regional. Pada tahun 2020, e-commerce kita diproyeksikan akan mencapai USD 130 miliar. Untuk itu, seluruh ekosistem harus dibangun. Saya berharap Indosat Ooredoo sebagai perusahaan seluler yang fokus kepada layanan digital dapat memberi kontribusi terhadap tujuan kita bersama. Semoga dengan Indosat menjadi Indosat Ooredoo, perusahaan dapat memberikan layanan yang lebih baik dengan harga yang lebih terjangkau kepada masyarakat,” Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan pendapatnya  secara terpisah.

Berdasarkan survei yang dilakukan Indosat Ooredoo bersama-sama dengan tim survei independen serta 10 akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, 70% responden menginginkan dunia digital dengan akses internet yang cepat dan stabil sehingga mereka bisa menambah produktivitas dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Acara peluncuran hari ini adalah awal baru bagi Indosat Ooredoo untuk melangkah ke tahap berikutnya. Tiga tahun yang lalu Indosat Ooredoo telah memulai perjalanan untuk mempersiapkan dunia digital masa depan. Dengan strategi yang tepat dan implementasi yang kuat, dalam satu tahun terakhir perusahaan mencatat pertumbuhan penggunaan data sebesar 155% dengan 19 juta pengguna aktif Facebook setiap bulannya.

Pencapaian ini menjadikan Indosat Ooredoo sebagai pemimpin layanan data di Indonesia. Sebagai tahap selanjutnya, Indosat Ooredoo akan menjadi pemimpin layanan digital menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Untuk mencapainya, Indosat Ooredoo akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simpel, dan terjangkau untuk semua pihak melalui tiga pilar kekuatan baru yang mencakup: (1) Produk dan layanan yang memberi kebebasan; (2) Jaringan data yang unggul; dan (3) Memperlakukan pelanggan sebagai sahabat.

“Hari ini, dengan satu tombol, Indosat Ooredoo siap mengaktifkan 4G dengan LTE Advanced Network yang mampu menyediakan kecepatan sampai 112 mbps. Dengan kecepatan jaringan tersebut, kami meluncurkan produk-produk baru. Koneksi 4G dengan tarif 3G dan paket layanan dimana pelanggan dapat memilih berbagai konten yang mereka sukai, mulai dari live streaming pertandingan sepak bola sampai dengan menonton film-film terbaru,” jelas Alex

Selain itu, Indosat Ooredoo menggandakan jumlah gerai, serta mengubah tampilan dan meningkatkan  fungsi websitenya. Maka untuk ertama kalinya di Indonesia, pelanggan dapat melakukan top-up melalu website Indosat Ooredoo. Alex menegaskan digital akan menjadi DNA Indosat Ooredoo. “Ke depan, Indosat Ooredoo menargetkan untuk menjadi nomor satu dalam pendapatan digital, nomor satu dalam pengalaman digital, dan brand digital pilihan,” tutup Alex. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)