Informa Furnishing Targetkan 45 Cabang di 2012

PT Home Center Indonesia tahun ini menargetkan dapat membuka delapan cabang baru Informa Furnishings, toko ritel yang khusus menjual furnitur import.

Cabang di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan yang resmi dibuka Jumat (12/10), merupakan cabang ke-39 Informa. Selanjutnya Informa akan segera  melaunching cabang ke-40 nya di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 26 Oktober ini.

“Untuk cabang-cabang selanjutnya antara lain kami buka di Mall Artha Gading (extension) Jakarta, Bogor hingga Tasikmalaya,” kata Prita Wardhani, Customer Relations Manager dari PT Home Center Indonesia, di Jakarta, Jumat (12/10).

Menurut Prita, meski Informa menyasar middle-up class, namun ternyata permintaan pelanggan hingga ke daerah seperti Pidie dan Sorong. “Orang-orang di daerah bingung harus membeli furnitur di mana. Menanggapi permintaan tersebut, maka Informa terus berupaya untuk terus berekspansi,” ujarnya.

Hadir dengan konsep one-stop shopping, Informa dikhususkan bagi kalangan atas. Lebih dari 60.000 varian produk furnitur dan aksesorisnya didatangkan langsung dari Eropa dan Asia, khususnya China dan Denmark. Rata-rata luas satu cabang Informa yang ada saat ini berkisar antara 3.000 m2 - 25.000 m2, yang terbesar di Alam Sutera, Tangerang. Untuk investasi per cabang, PT Home Center Indonesia merogoh setidaknya puluhan hingga ratusan miliar rupiah.

Bukan hanya menawarkan produk, ritel furnitur ini juga memberikan jasa designer gratis bagi setiap membernya. Jasa designer ini diperuntukkan bagi pelanggan yang tak mau pusing dengan urusan menata ruangannya, baik itu ruangan di rumah, apartemen, kantor, cafe, restoran hingga hotel. “Pelanggan hanya perlu membawa layout ruangannya seperti apa, kemudian akan kami bantu design-nya.

Selain Informa, PT Home Center Indonesia yang merupakan unit bisnis Grup Kawan Lama Sejahtera juga terus mengembangkan Ace Hardware, Pendopo, Bike Collony, Toys Kingdom, Dr Kong, Office 1 Superstore sampai gerai Chatime. Ace Hardware bahkan saat ini telah memiliki 71 cabang yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Selain terus mengembangkan cabang, Home Center Indonesia juga terus berupaya menggaet keanggotaan melalui member card (kartu anggota). “Khusus Informa kami berharap bisa mendapatkan 1 juta pelanggan aktif hingga 2012. Saat ini pemegang member card Informa sekitar 400 ribu orang, sedangkan Ace Hardware 500 ribu orang, Toys Kingdom dan Office 1 Superstore sekitar 200 ribu,” jelas Prita. (Lila Intana)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)