Ini Dia Pemenang Bukalapak Development Competition

Bukalapak Development Competition telah berhasil menjaring ratusan aplikasi mobile yang inovatif hasil karya para developer di seluruh Indonesia. Ibrahim Arief, VP of Engineering Bukalapak, mengatakan, kompetisi ini ditujukan untuk para developer untuk mengembangkan aplikasi mobile baru yang berkaitan dengan Bukalapak.“Bukalapak Development Competition bertujuan untuk mendorong tumbuhnya ekosistem developer di Indonesia, " ujarnya.

Ibrahim mengungkapkan, ada 10 tim terbaik di tahap final telah dibimbing langsung oleh tim developer Bukalapak untuk penyempurnaan produk yang dihasilkan. Di tahap final ini juga akan disaring menjadi 5 tim terbaik yang berhak mendapatkan hadiah.

Juara 1 adalah Tim BukaLelang dengan aplikasi mobile BukaLelang. Aplikasi ini bertujuan untuk mengatasi masalah lelang secara online yang selama ini hanya bisa dilakukan di media social dan secara manual. Sehingga dengan hadirnya platform BukaLelang akan membantu memudahkan masyarakat dalam hal lelang dan akan meminimalisir kecurangan maupun kerugian lainnya. Kelebihan dari aplikasi ini bisa diakses secara realtime oleh user. Selain itu BukaLelang ini aman, mudah dan terpercaya.

Juara 2 adalah Tim GG Vol.2 dengan aplikasi mobile BukaKayakGini, yang merupakan aplikasi jual beli online dimana pembeli bisa mengajukan barang yang diinginkan ke semua pelapak, dan pelapak yang memiliki barang sesuai dengan permintaan pembeli akan langsung menawarkannya. Setelah itu pembeli akan memilih barang yang ditawarkan oleh pelapak sesuai dengan keinginan pembeli. Aplikasi ini juga bertujuan membuat pelapak lebih aktif dalam menawarkan produknya.

Penjurian kompetisi ini dilakukan oleh Ibrahim Arief (VP of Engineering Bukalapak), Zakka Fauzan Muhammad (VP of Product Bukalapak), Hasanul Hakim (Mobile Apps Developer Lead Bukalapak), Bayu Surya Adi Saputra (Product Manager Mobile Apps Bukalapak) dan Devita Mira (UX Lead Bukalapak).

Penilaian pada kompetisi ini dinilai berdasarkan sejumlah aspek, diantaranya adalah ide dan implementasi. Ide produk yang diusulkan adalah ide yang paling inovatif, bermanfaat, aman dikembangkan, layak tampil (feasible), serta mudah diimplementasikan. Salah satu komponen penilaian yang paling penting adalah bagaimana peserta bisa melakukan eksekusi ide yang dimiliki menjadi sebuah mobile apps yang bagus serta berguna bagi masyarakat.

“Kami berharap kompetisi ini kedepannya secara konsisten kami selenggarakan agar terus mewadahi kreativitas para developer di Indonesia untuk menaikkelaskan UKM serta mampu memberikan nilai tambah bagi para pengguna Bukalapak di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)