Ini Rencana Pertama Sunanto, Usai Resmi Jadi Komisaris Utama Istaka Karya

Sunanto, Ketua Umum Pusat Pemuda Muhammadiyah yang di Angkat menjadi Komisaris Utama Istaka Karya.
Sunanto, Ketua Umum Pusat Pemuda Muhammadiyah yang di Angkat menjadi Komisaris Utama Istaka Karya.

Komisaris Utama anyar PT Istaka Karya (Persero) Sunanto alias Cak Nanto segera menggelar rapat bersama jajarannya untuk mengetahui persoalan yang ada di perseroan. 

Harapannya, dengan menggelar rapat tersebut ia bisa menyusun strategi untuk perusahaan konstruksi itu ke depannya. "Saya akan rapatkan segera, untuk mengetahui persoalan dan solusi yang akan di ambil untuk kebaikan dan kemajuan Istaka Karya," kata Cak Nanto Senin, 11 Januari 2020.

Cak Nanto berujar masih belum mendapatkan arahan khusus dari pemerintah, khususnya Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, terkait posisi anyarnya di perusahaan pelat merah tersebut. Ia mengatakan baru akan melaporkannya setelah mengetahui masalah di perusahaan tersebut.

"Belum ada (arahan), nanti saya laporkan kalau sudah mengetahui masalahnya," tutur Cak Nanto.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Ketua Umum Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto alias Cak Nanto menjadi Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Istaka Karya (Persero). Kabar itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Perusahaan Istaka Yudi Kristanto.

“Betul sekali. Bapak Sunanto telah diberi amanah dengan diangkat sebagai komisaris Utama merangkap Komisaris Independen,” ujar Yudi saat dihubungi pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Cak Nanto menggantikan komisaris utama sebelumnya, Hedy Rahadian. Hedy kini memperoleh penugasan baru sebagai Komisaris PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

Yudi mengatakan pengangkatan Cak Nanto dilakukan pada 8 Januari 2021. Surat keputusan terkait penunjukan komisaris baru telah diserahkan oleh Asisten Deputi Sarana Prasarana Pembangunan mewakili Menteri BUMN.

“Semoga beliau dapat memberikan kontribusi bagi BUMN Istaka Karya khususnya pada saat pandemi ini dan berupaya untuk memajukan perusahaan serta melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh Menteri BUMN dengan baik,” ucapnya.

Cak Nanto adalah memimpin Pusat Pemuda Muhammadiyah pada periode 2018-2022. Semasa mahasiswa, ia aktif di organisasi Islam. Pada 2004, dia menjadi Ketua Bidang Kader Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Mumahmmadiyah (IMM) Jawa Tengah dan Ketua Umum DPD IMM pada 2004-2009.

Pada 2008, Cak Nanto juga diangkat menjadi Ketua Bidang Hikmah Dewan Pimpinan Pusat IMM hingga 2010. Selanjutnya pada 2011, dia pernah menjadi Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Jawa Tengah hingga 2014.

Sumber: Tempo.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)