Inilah Konsep Baru IIMS 2015

Dyandra Promosindo kembali menggelar IIMS tahun ini. Acara yang memiliki nama lengkap Indonesia International Motor Show ini akan dilaksanakan pada tanggal 20-30 agustus 2015 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta. Dengan mengusung tagline baru berbunyi “The Essence of Motor Show”, pihak Dyandra Promosindo menegaskan bahwa IIMS kali ini lebih dari sekadar pameran dan ajang transaksi otomotif.

Berdasarkan filosofi yang kurang lebih berarti “Esensi Pagelaran Motor” tersebut, Hendra Noor Saleh yang menjabat sebagai Direktur PT Dyandra Promosindo, menyatakan bahwa IIMS kali ini akan mengintegrasikan, merangkum, dan mengemas semua elemen dan budaya otomotif, mulai dari kepentingan bisnis, industri, hiburan, edukasi hingga aspek sosial lainnya. ”Hari ini kami pastikan The Essence of Motor Show bisa terlaksana dengan baik pada penyelenggaraan tahun ini. Kami bersyukur konsep baru yang kami usung ini bisa dieksekusi dengan mulus dan disambut positif oleh berbagai pihak. Baik oleh APM maupun non-APM yang akan mendisplay berbagai produk otomotif mutakhir, serta stakeholders yang secara langsung membantu memeriahkan acara IIMS ini,” ujar Hendra.

Hendra Noor Saleh menerangkan tentang konsep baru IIMS tahun ini Hendra Noor Saleh menerangkan tentang konsep baru IIMS tahun ini

Dari 50 brand mobil dan motor yang telah terdaftar, ekspektasi penyelenggara dinilai cukup tinggi mengenai jumlah aktivitas transaksi yang akan berlangsung pada acara tersebut. “Untuk acara IIMS tahun ini, target penjualannya kira-kira sama dengan IIMS tahun sebelumnya, yaitu sekitar Rp5 triliun, ” ujar Hendra.

Hendra yang baru bergabung dan menjabat sebagai direktur PT Dyandra Promosindo sejak Desember tahun 2014 juga menerangkan bahwa IIMS tahun ini jauh lebih baik ketimbang IIMS sebelumnya. “Kalau dulu, APM maupun non-APM yang ikut IIMS ini hanya ada sekitar 30 an saja, tahun ini jumlahnya hingga 50 dan. Itu pun gabungan dari merek motor dan mobil, bukan mobil saja seperti sebelumnya," dia menegaskan.

Dia juga menjelaskan bahwa akan ada banyak acara pendukung yang telah disiapkan demi memeriahkan acara IIMS. Selain ada 50 brand mobil dan motor di acara ini, pihaknya juga akan mengadakan 50 supporting event yang berkelas dunia. Acara itu di antaranya bakal mengundang Ariana Grande, Rok Bagoros, dan Graham Jarvis. Jadi, tidak hanya pameran, acara ini bersifat menghibur juga. "Bisa dibilang kami memiliki 2 menu yang sama-sama kuat, 50 brand mobil dan motor, serta 50 supporting event berkelas dunia," Hendra mengklaim.

Berkaitan dengan acara otomotif lain yang diselenggarakan oleh Gaikindo pada saat yang bersamaan di tempat yang berbeda, Hendra mengatakan, “Ya, ini sih ibarat membandingkan dua produk yang jelas berbeda, tidak bisa kita bandingkan. Seperti kulkas dan televisi saja. Anda ada di rumah, kalau mau menonton ya pilih saja TV, tapi jika Anda haus ya pergilah menuju ke kulkas," ucapnya dengan tersenyum. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)