Management Trends

Inovasi Wahyoo untuk Dorong Warung Makan di Tengah Pandemi

Peter Shearer, Founder & CEO Wahyoo Group

Pandemi Covid-19 telah memberikan tantangan baru bagi bisnis dan dunia usaha, termasuk usaha warung makan. “Kami mengeluarkan berbagai program yang dapat membantu mitra warung makan untuk bertahan dihari-hari yang berat ini. Salah satu program yang sedang kami jalankan ialah #WarungMakanBisa,” kata Peter Shearer, Pendiri & CEO Wahyoo Group.

Berbagai inovasi telah dilakukan oleh startup yang berdiri pada tahun 2017 lalu itu, diantaranya adalah dengan mengembangkan fitur pay later dan memfasilitasi mitra untuk bisa berjualan secara online. Langkah yang dilakukan perusahaan adalah dengan membantu warung makan untuk mendaftarkan usahanya di layanan Go-Food.

Selain itu, perusahaan juga melakukan inovasi dengan menyediakan fasilitas Warung New Normal untuk para mitranya. “Program ini merupakan bentuk dukungan Wahyoo terhadap himbauan pemerintah,” kata dia menambahkan.

Dalam program tersebut, start up memberikan sekat-sekat pembatas kepada mitra di warung makanannya. Hal ini dilakukan agar para pelanggan merasa nyaman dan tenang saat makan di warung makan atau warteg mitra Wahyoo. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu, Wahyoo juga sempat membuat campaign yang bertajuk #RantangHati untuk memberikan bantuan donasi kepada 70.000 orang dan 269 warung Wahyoo.

Sebagai tambahan, saat ini Wahyoo telah memiliki 16 ribu warung makan mitra yang tersebar di daerah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved