INSTIPER dan Astra Agro Jalin Kerja Sama Riset

Rektor Instiper Harsawardana dan Wakil Presiden Direktur PT Astra Agro Lestari Tbk Joko Supriyono

Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta dan PT Astra Agro Lestari menyepakati kerja sama Riset, Inovasi, dan Kajian Pengembangan Industri Berkelanjutan. Penandatanganan itu dilakukan Rektor INSTIPER, Harsawardana, dan Wakil Presiden Direktur Astra Agro, Joko Supriyono, di Auditheater INSTIPER Yogyakarta (28/1/2020).

Harsawardana menjelaskan, kerja sama meliputi riset dan inovasi teknologi sepanjang rantai pasok bisnis industri kelapa sawit, mengembangkan pusat pengetahuan, pendidikan dan pengembangan, SDM, melakukan kajian kebijakan pengelolaan dan pengembangan penerapan sistem produksi dan bisnis rantai pasok kelapa sawit, serta mengumpulkan dan mengelola informasi dalam bentuk system big data yang kredibel.

Pada acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut juga dilakukan kuliah umum yang disampaikan oleh  M. Hadi Sugeng Wahyudiono selaku Chief Agronomy, Research Officer PT Astra Agro Lestari Tbk.

Dalam pelaksanaan nota kesepahaman  ini INSTIPER menugaskan Pusat Sains Kelapa Sawit (PSKS) dengan dukungan Fakultas dan LPPM di lingkup INSTIPER, sedangkan dari Astra Agro menugaskan unit-unit kelembagaan yang tersedia di lingkup Astra Agro. Nota kesepahaman dilaksanakan paling lama 6 bulan setelah disepakati.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut diharapkan mampu mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan industri kelapa sawit Indonesia. Terutama dalam mendorong B30 sebagai sumber energi terbarukan.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
astra agro

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)