ISS Indonesia Dapat Kontrak KAI Layani Kebersihan 3 Tahun

PT ISS Indonesia menandatangani nota kesepakatan (memorandum of understanding/MoU) dengan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yaitu PT Reska Multi Usaha.

Presiden Direktur & CEO ISS Indonesia, Elisa Lumbantoruan, mengatakan, kerja sama berlangsung selama periode tiga tahun (hingga 2021) tersebut mencakup kerja sama operasi (KSO) penyediaan layanan kebersihan dan kenyamanan  di area stasiun kereta. Wilayahnya meliputi beberapa layanan KAI yaitu termasuk Divisi Regional (Divre) Barat yang mencakup daerah operasi (Daop) I untuk area Jakarta dan Banten, serta Divisi Regional (Divre) Timur yang mencakup Daop 4 untuk area Semarang, Daop 5 untuk area Purwokerto, serta Daop 8 untuk area Surabaya.

Menurutnya, sejak beberapa tahun lalu, Indonesia telah melakukan proses transformasi dalam beragam industri terkait perbaikan infrastruktur, dimana saat ini  industri kereta api telah bertransformasi ke service industry yang fokus utama adalah kepada para penumpang demi memastikan penumpang mendapatkan pengalaman yang menyenangkan (passenger experience) saat menggunakan jasa KAI.

"Ini bentuk komitmen nyata kami dalam mendukung KAI dalam hal penyediaan layanan transportasi publik yang nyaman dan bertaraf internasional lewat Service with the Human Touch dari ISS," ujarnya.

Pada 2017 lalu, KAI juga menerima penghargaan Transformation Achievement dari Asosiasi Contact Center World (CCW) atas keberhasilan KAI dalam melakukan transformasi sejak 2009 demi meningkatkan mutu dan pelayanan kepada pengguna jasa angkutan kereta api.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!