Iveco 682 Heavy Duty Ramaikan Pasar Truk Indonesia

Iveco, produsen truk asal Turin, Italia, resmi meluncurkan Truck Heavy Duty Iveco 682 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Indonesia Convention Exhibition di BSD City, Tangerang, 22 Agustus lalu.

Iveco bermitra dengan PT Chakra Jawara, salah satu anak perusahaan dari Tiara Marga Trakindo (TMT) untuk penjualan dan layanan pelanggan di Indonesia. Marco Quaranta, Product Manager Iveco untuk Australia, New Zealand, Asia Tenggara dan Jepang, mengungkapkan, pihaknya memandang pasar Indonesia merupakan salah satu pasar yang menjanjikan.

“Iveco 682 yang kami luncurkan adalah penggabungan dari semua pengetahuan dan pengalaman Iveco dalam hal mendisain dan memproduksi kendaraan truck sehingga dapat memberikan solusi optimal dalam kekuatan, irit konsumsi bahan bakar, dan kualitas, dengan harga yang sangat kompetitif,” ujar Marco dalam rilisnya.

iveco Direktur PT. Chakra Jawara, Teophilus Bambang Wira (kiri)

Direktur PT. Chakra Jawara Teophilus Bambang Wira mengatakan, selaku pemegang lisensi eksklusif truk Iveco di Indonesia, perseroan siap memberikan layanan pelanggan yang optimal. Sebanyak 300 karyawan yang ada di Jakarta dan cabang di Balikpapan, Pekanbaru, Samarinda, Banjarmasin dan Papua siap memberi pelayanan terbaik.

“Selain itu dengan jaringan sistem informasi, semua cabang kami memiliki akses ke program elektronik. Aplikasi Sistem dan Produk terintegrasi (SAP), yang dirancang untuk efektivitas pengelolaan persediaan suku cadang, dan jadwal operasional,” katanya.

Menurut dia, Chakra Jawara berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan Iveco 682 di seluruh negeri. Semua pusat layanan hanya akan menyediiakan Iveco Genuine Parts dan berwenang untuk memverifikasi klaim garansi proses.

Juga terdapat pelayanan perbaikan untuk kerusakan kecil dan besar serta refinishing dan touch-up. Berkat jaringan layanan, pelanggan akan mendapatkan keuntungan dari garansi Iveco Asli Parts untuk menjaga performa kendaraan mereka dan bisnis mereka yang terbaik dalam jangka panjang.

PT. Chakra Jawara menawarkan paket dukungan produk yang komprehensif untuk semua pelanggan yang telah dirancang untuk memaksimalkan produktivitas dan pemanfaatan peralatan untuk produk Iveco.

After Sales Service PT. Chakra Jawara terdiri dari tiga Departemen yaitu, Service, Parts dan Pelatihan. Semua tenaga pelayanan adalah teknisi terampil dan telah berhasil menyelesaikan kursus pelatihan produk Iveco.

Iveco 682 sendiri saat ini ditawarkan dengan konfigurasi sistem penggerak 6x4 (GCW 60 ton) varian untuk model kepala traktor. Truk juga disajikan dalam konfigurasi sistem penggerak 6x4 (GVW 33 ton) varian untuk Tipper dan model Mixer Beton.

Model Traktor tersedia dalam kabin Sleeper dengan atap tinggi . Akses masuk ke kabin sangat mudah karena desiannya yang ergonomis. Sedangkan untuk model Tipper dan Mixer model tersedia dalam desain kabin dengan atap rendah. Aspek aerodinamis telah dikembangkan untuk mengurangi faktor Cx, sehingga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)