Management

Jaga Kesetiaan Pelanggan, Esia Gratiskan Twitter

Oleh Admin
Jaga Kesetiaan Pelanggan, Esia Gratiskan Twitter

Bagi Esia, menjaga kesetiaan pelanggan amatlah penting. Karena itu, Esia pun melakukan sejumlah strategi, yaitu gencar mengeluarkan produk baru dan menciptakan layanan-layanan yang bertujuan memelihara kesetiaan pelanggannya.

Terkait layanan, dengan menggandeng official Twitter, Esia memberikan kebebasan pada semua pelanggannya untuk mengakses dan menggunakan mobile Twitter dari Hape Esia secara gratis. Pelanggan Esia juga tidak dibatasi kuota ketika mengakses jaringan sosial ini.

Program gratis akses Twitter dari Esia

“Semua memang kita bebaskan karena kita ingin pelanggan Esia yang ada selama ini benar-benar merasakan untungnya pakai Esia. Program ini sengaja kita rancang sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan para pelanggan Esia menggunakan layanan kami,” ujar Adita Widyansari, Chief Product Tariff & CCM Officer Bakrie Telecom, di Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Menurut Adita, jumlah pengguna Twitter di Indonesia sangatlah besar, yaitu ada sekitar 7,6 juta orang. Jumlah ini merupakan 19% dari total pengguna Twitter di dunia, sehingga Indonesia menempati posisi kedua di Asia dan kelima di dunia. Maka dari itu, tidak heran jika trafik pesan di Twitter seringkali mewarnai trending topic di dunia.

Menariknya lagi, sebanyak 60% dari jumlah pengguna Twitter itu mengakses jaringan tersebut lewat ponselnya. Besarnya pengguna Twitter di ponsel menarik perhatian Esia karena jelas berpotensi untuk dikembangkan lebih lanjut, terutama sebagai program loyalitas pelanggan.

Esia meyakini, program gratis akses Twitter melalui ponsel akan melengkapi kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan Esia. Di mana, program Twitter gratis akan membuat pelanggan ‘berkicau’ dengan sesuka hati tanpa harus kuatir kuota cepat habis. “Kami memang bukan yang pertama, tapi Esia memberikan jaminan pengalaman layanan data yang maksimal dan mengasyikan bagi mereka yang setia pada Esia,” tambah Adita.

Ia pun berujar, Esia akan terus mengeluarkan program-program loyalitas agar pelanggan merasa lebih nyaman dan untung menggunakan layanannya. Kini Esia juga tengah mempersiapkan beberapa program lanjutan agar kenyamanan pelanggannya untuk terus berkicau melalui Twitter semakin menyenangkan.

“Nantinya kami akan tawarkan program-program menarik, seperti tarif murah atau paket-paket hemat. Hanya saja, belum bisa kami jelaskan sekarang. Tapi kami jamin program-program tersebut asyik punya seperti biasanya dilakukan Esia. Tunggu saja,” tegasnya.

Selain itu, melalui layanan data Esia Max-D, Adita ingin menegaskan kembali komitmen Esia untuk memberikan keuntungan maksimal dengan biaya minimal. “Jaringan EVDO yang kami terapkan memang dirancang untuk kebutuhan layanan data seperti akses internet tanpa harus mengorbankan layanan suara. Karena itu Esia Max-D mampu berkompetisi dan memberikan layanan internet berkecepatan tinggi,” pungkasnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved