Jamkrindo Hackathon Challenge Berhadiah Rp200 Juta

Peluncuran Logo HUT ke-49 Jamkrindo

Untuk memperingati HUT ke-49, Jamkrindo kembali menggelar kompetisi Jamkrindo Hackathon Challenge (JHC). Kompetisi yang telah digelar kedua kalinya ini merupakan kompetisi hack marathon bertema Guarantee Technology.

Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto, mengatakan, dengan bertransformasi melalui pengembangan fitur dan teknologi baru, khususnya di bidang penjaminan kredit bagi UMKM, pihaknya dapat menemukan dan menciptakan alternatif produk penjaminan baru sehingga masyarakat khususnya generasi milenial di Indonesia dapat semakin mudah dan cepat dalam memperoleh akses pembiayaan serta penjaminan kredit bagi UMKM.

Kompetisi ini diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pasar di ekosistem digital sehingga dapat menciptakan produk baru penjaminan kredit UMKM yang kemudian dapat memberikan revenue serta benefit bagi perusahaan.

"Melalui kompetisi ini kami berharap lahir aplikasi yang dapat mendukung serta memberikan kecepatan dari sisi layanan dan produk Penjaminan bagi UMKM," jelasnya dalam acara launching logo HUT Ke-49 Perum Jamkrindo.

Hackathon atau hacking + marathon yaitu momentum berkumpulnya programmer, project manager, ICT researcher/ enthusiast untuk membangun aplikasi (hacking) untuk menyelesaikan masalah tertentu.

Pada kesempatan yang sama Ceriandri Widuri, Kepala Divisi Manajemen Risiko dan pemeringkatan Usaha Mikro, Usaha Kesil, Usaha Menengah, Konsultasi Manajemen (PUKM), menjelaskan, untuk pembuatan aplikasi ini dilakukan oleh perorangan maupun kelompok (3-5 orang).

Setelah mengikuti proses bootcamp selama empat hari akan dipilih 10 pemenang yang mendapatkan hadiah total Rp 200 juta. Selain itu peserta akan menjadi startup binaan Jamkrindo.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)