Jangan Ketinggalan Get in the Ring September Ini!

Siap-siap, wirausahawan muda Indonesia! Makin dekat tanggal mainnya menuju ajang internasional Get in the Ring. Ini baru pertama kalinya diadakan di Indonesia. Usahawan baru dan calon pengusaha tentu tak mau melewatkan kesempatan emas tersebut.

Get in the Ring adalah penjurian wirausahawan untuk memenangi dana senilai 1 juta euro dari investor lintasnegara. Tahun 2009, Get in the Ring dilahirkan oleh Erasmus Centre of Entrepreneurship di Belanda sebagai sebuah konsep nirlaba. Dalam 4 tahun saja, ajang “perjodohan” antara usahawan dengan pemilik modal ini sudah masuk ke Indonesia. Pertama kalinya pada paruh kedua 2013 ini.

Wempy Dyocta Koto, CEO Wardour and Oxford yang menjadi salah seorang juri Get in the Ring Wempy Dyocta Koto, CEO Wardour and Oxford yang menjadi salah seorang juri Get in the Ring

“Get in the Ring menjadi salah satu acara terbesar yang bisa meledakkan jumlah entrepreneur di Indonesia,” ujar Wempy Dyocta Koto,  CEO Wardour and Oxford, sambil menekankan pentingnya Entrepreneur di Indonesia harus semakin tumbuh. Sebagaimana disiarkan dalam pernyataan tertulisnya hari ini (27/8), Wempy ambil bagian sebagai juri Get in the Ring di babak final regional dan internasional.

Setelah melalui seleksi pertama di tingkat nasional, hanya akan dipilih 2 wirausahawan Indonesia untuk ikut dalam final regional pada 3-6 September 2013 mendatang. Padahal jumlah keseluruhan wirausahawan di final regional dibatasi 40 peserta dari berbagai negara.

Meski ketat, kesempatan wirausahawan Indonesia untuk menyabet hadiah 1 juta euro, setara Rp13 miliar, belum pupus. “Saya sangat percaya Indonesia memiliki orang-orang yang membuat mereka bisa bersaing di pasar global," dukung Wempy yang berpengalaman menyulap Sour Sally dan Maicih menjadi perusahaan yang diakui dunia.

Selain Wempy, Nicko Widjaja, CEO Systec Group, juga akan berperan sebagai juri internasional di Belanda pada . Tim juri internasional akan menghadapi peserta dari 20 negara berbeda di dunia pada 18-23 November 2013 mendatang. Sementara itu, juri nasional terdiri dari Ciputra, Mooryati Soedibyo, Rahmat Gobel, dan Sandiaga Uno.

Nah, berapa banyak wirausahawan Indonesia yang akan terkumpul di Get in the Ring nanti? Tunggu bulan depan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)