Jaringan Pos Indonesia Bantu Pengusaha Fashion

Dengan jaringannya yang luas di seluruh Tanah Air bahkan sampai ke luar negeri, PT Pos Indonesia (Persero) pun berpartisipasi sebagai jasa pengirim resmi (official freight forwarder) dalam Indonesia Fashion Week 2013. Artinya, perusahaan BUMN ini yang akan mengakomodasi pengiriman barang-barang atau keperluan lain dari ratusan desainer, baik lokal dan mancanegara, yang ikut serta dalam ajang fashion tingkat nasional ini.

“Perannya sekarang PT Pos Indonesia ditunjuk sebagai official freight forwarder untuk Indonesia Fashion Week,” sebut I Ketut Mardjana, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), di Jakarta, Kamis (14/2/2013).

I Ketut Mardjana, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero)

Pos Indonesia memang sudah mempunyai jaringan yang luas dan terintegrasi hingga ke pelosok Tanah Air. Karena luasnya jaringan, perseroan pun digadang-gadang menjadi network company. Dan di IFW kali ini, potensinya tersebut akan dipakai dalam melakukan pengiriman barang-barang para desainer peserta IFW ke berbagai tempat.

Untuk diketahui, IFW 2013 diikuti oleh 208 desainer dan 503 merek fashion lokal. Dengan begitu, potensi transaksi hingga pengiriman barang pun terbilang besar. Akan tetapi, Mardjana enggan menyebutkan berapa target transaksi atau pengiriman di ajang tahunan ini.

Yang pasti, kata dia, Pos Indonesia akan sanggup menangani berapapun volume penjualan yang terjadi nantinya. Pengirimannya pun dipastikan bisa sampai ke banyak negara. “Karena Pos Indonesia memiliki cabang di seluruh Indonesia hingga jaringan luar negeri. Kita bisa lakukan pengiriman ke lebih 200 negara,” lanjutnya.

Tidak sekedar di pengiriman saja, dalam ajang IFW tahun ini, Pos Indonesia juga berkesempatan melakukan kegiatan eksklusif branding merek Plaza Pos. Perseroan ini memang mempunyai layanan e-commerce, yakni plazapos.com. Layanan perdagangan secara online ini dipandang bisa membantu para peserta IFW dalam mempromosikan desain pakaiannya, bukan hanya di domestik, tetapi juga dunia internasional. Tidak hanya sekadar promosi, pembelian pakaian juga bisa dilakukan melalui situs tersebut.

“Jadi, plazapos.com ini adalah sebenarnya kita memfasilitasi aktivitas perekonomian bangsa ini melalui dengan perdagangan online. Ini akan memfasilitasi sebagai sarana marketing UKM di fashion ini,” tandasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)