Jaringan Watsons Targetkan Lebih dari 80 Cabang Tahun Depan

Rio Fernando, Head of Operations & Property Watsons Indonesia dan Sutiadji Djuandi, Category Manager Own Brand Rio Fernando, Head of Operations & Property Watsons Indonesia dan Sutiadji Djuandi, Category Manager Own Brand

Watsons Indonesia, jaringan toko beauty and health belum lama ini membuka gerai ke-42 di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat. Ini merupakan upaya Watsons lebih dekat dengan pelanggan-pelanggan setianya.

Bukan tanpa alasan jika jaringan toko khusus produk kesehatan dan perawatan tubuh ini berekspansi sangat cepat. Watsons yang memiliki produk-produk perawatan tubuh dan terkait dengan kesehatan dengan merek yang sama dengan nama gerainya ini sangat digemari konsumen Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Rio Fernando, Head of Operations & Property Watsons Indonesia, produk-produk seperti sabun, sabun cuci tangan, sampo, handbody dengan merek Watsons tinggi peningkatan penjualannya. Setiap tahun bisa dobel digit. “Sampo dan shower gel menempati posisi pertama sekitar 70 persen mendominasi penjulan diantara produk merek Watsons. Saat ini produk merek Watsons baru 20 persen yang tersedia di toko kami, padahal banyak sekali jenisnya. Tahun depan kami targetkan bisa mencapai 50 hingga 60 persen,” Sutiadji Djuandi, Category Manager Own Brand Watson Indonesia menambahkan.

Tahun depan ditargetkan Watsons Indonesia menargetkan dobel daari jumlah gerai yang ada sekarang di seluruh Indonesia. Peningkatan yang luar biasa cepat dari sisi jumlah gerai ini diharapkan bisa lebih mendekatkan Watsons dengan pelanggan setianya. Pada pembukaan gerai barunya ini, Watsons memperkenalkan perubahan suasana baru terutama dari desain dan pengelompokan produk. Ini agar memudahkan pelanggan yang datang ke toko Watson.

“Kami ingin pelanggan merasa makin feeling good dengan berbelanja dan menggunakan produk-produk Watsons,” katanya. Ini sesuai dengan tagline baru Watsons yaitu Look Good Feel Good. Watsons memang memiliki pelanggan setia, karena beberapa produk perawatan tubuh dan kesehatan memang hanya bisa ditemui di sini.

Disebut Rio, pertumbuhan penjualan Watsons tiap tahun selalu dobel digit. Tahun ini saja ada 20 toko Watsons baru dibuka. Namun total 42 toko yang ada itu baru berlokasi di Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah saja. Maka itu, tahun depan rencananya pihaknya akan ekspansi ke seluruh Indonesia. Pertumbuhan kelas menengah yang cepat di Indonesia diakui Rio mempengaruhi pertumbuhan bisnis mereka. “Segmen pasar kami memang kelas menengah ke atas, karena yang mengenal baik produk Watsons adalah mereka yang kerap pergi ke luar negeri. Mereka cocok dengan produk kami, lalu ingin terus menggunakannya di sini,” ujarnya.

Gerai baru Watsons seluas 250 m2 di Grand Indonesia ini menyediakan ratusan merek terkenal produk kesehatan dan kecantikan, termasuk produk-produk Watsons. “Kami sangat antusias untuk membuka toko baru kami di Grand Indonesia dan untuk memperluas jangkauan pasar kami di Indonesia,” ujar Kyu Tae Park, Country Manager Watsons Indonesia. Ia berharap bisa memperkenalkan konsep Watsons tentang kecantikan dan kesehatan, dengan layanan pelanggan yang sangat baik dan suasana yang unik.

Watsons Indonesia adalah bagian dari A.S. Watsons Group, peritel kesehatan dan kecantikan Internasional terbesar di Asia dan Eropa denga lebih dari 10.800 toko melalui 13 merek ritel pada 25 negara di seluruh dunia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)