Jofom sebagai Solusi JobStreet.com Kurangi Pengangguran

JOFOM

Pembangunan Indonesia yang masih belum merata menjadi salah satu perhatian Jobstreet.com, terutama dengan tidak meratanya kesempatan kerja bagi para pekerja sektor informal dari lulusan SMA, SMK, STM dan sederajat. Hal tersebut memicu JobStreet.com untuk membuat sebuah aplikasi informasi kerja berbasis Android bernama Jofom guna mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.

Kehadiran Jofom menjadi angin segar bagi lebih dari 16 juta pencari kerja sektor informal karena pada faktanya jumlah tenaga kerja terbesar di Indonesia berasal dari kelas pekerja dengan total lebih dari 46 juta pekerja.

Keunggulan yang ditawarkan oleh Jofom yaitu bisa menghubungi secara langsung user dan wawancara langsung sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Selain itu, proses prekrutan akan semakin mudah dan cepat.

Kemudahan yang diberikan lainnya untuk perusahaan yaitu bisa memilih langsung pencari kerja untuk dapat langsung hadir sesuai dengan persyaratan yang diberikan. Jofom juga memberikan kredit pemasangan iklan gratis sebanyak lima lowongan kerja.

Faridah Lim, Country Manager JobStreet.com mengatakan,” Sampai akhir tahun, Jofom bisa dijangkau di Jabodetabek dan Jawa Barat. Ke depannya kami akan menambah jangkauan ke seluruh Indonesia. Bulan Maret ini masih melihat respons dari pencari kerja”.

Jofom sudah ada di Google Play Store dan telah diunduh lebih dari 12.000 penggunan dan halaman lowongan kerja telah dilihat lebih dari 500.000 pengguna serta memiliki lowongan lebih 2000 lowongan kerja per harinya. Untuk target jumlah pengunduh, “Kami menargetkan 5 juta pengunduh atau minimal 20% dari jumlah pencari kerja yang ada di Indonesia", imbuh Faridah. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)