Jurus Endeavor Menstimulasi Pelaku Bisnis Indonesia

Forum wirausaha pemula (startup) kembali digelar. Kali ini, Endeavor Indonesia, sebuah organisasi global yang berperan dalam pertumbuhan wirausaha, menyelenggarakan konferensi Scale Up 2.0 untuk ketiga kalinya. Ajang yang akan dibuka pada Selasa, 3 Februari, ini akan mempertemukan para pelaku wirausaha dengan pakar bisnis terkemuka, membahas berbagai tantangan yang mereka hadapi dalam memperbesar skala bisnisnya.

Husodo Angkosubroto, Chairman Endeavor Indonesia Board, mengatakan, Konferensi Scale Up 2.0 dirancang bagi wirausaha, khususnya di tahap-pertumbuhan yang tertarik memperoleh insight dari para pelaku usaha sukses sebagai perangkat yang dapat membantu mengatasi berbagai tantangan dalam membesarkan bisnis yang mereka tekuni.

Di sesi temu investor, tambahnya, peserta Scale Up 2.0 juga berkesempatan bertemu dengan para pemodal (investor) terkemuka dari Indonesia, Asia Tenggara serta Sillicon Valley, yang berhasrat untuk mempelajari, berbagi dan bermitra dengan wirausaha lokal.

Endeavor

“Kami bangga menjadi kantor pertama Endeavor yang dibuka di Asia dan berperan penuh dalam merintis ekosistem high-impact entrepreneurship. Di Indonesia, tidak banyak wirausaha yang skala bisnisnya tumbuh (scale-up) luar biasa dan menjadi panutan (role-model). Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi wirausaha lokal yang dapat menjadi role-model. Melalui mekanisme mentoring dan didukung oleh ekosistem yang tepat, Endeavor mendorong terwujudnya peningkatan skala bisnis tersebut”, papar Husodo
.
Dengan tema “Scale-Up Indonesia”, ajang ini menghadirkan pembicara internasional dan lokal, membahas berbagai topik secara komprehensif seperti Talent Management, Working with Investors Effectively, dan The Founder's Mentality, yang akan membedah bagaimana seorang pemimpin dapat memanfaatkan skala dan lingkup bisnis yang bertumbuh dengan tetap memelihara nilai-nilai dasar dan tujuan awal pendiri.

Pada Konferensi Scale Up 2.0, pembicara dan peserta akan mendapatkan insight bisnis dari para pendiri perusahaan terkemuka, investor serta pemikir/pakar bisnis global, diantaranya: Chris Zook, penulis buku bisnis (international best-selling) “Repeatability”, Profit from the Core” dan “Unstoppable”; “Raoul Oberman, business & leadership coach, angel investor dan Endeavor Indonesia Board member; Peng T. Ong, Managing Director, Monk’s Hill Ventures dan pendiri Match.com (dijual kepada IAC), Interwoven (NASDAQLIWOV; saat ini: Autonomy), dan Encentuate (dijual kepada IBM); Khailee Ng, Managing Partner 500 startups dan pendiri SAYS.com (diakuisisi oleh Catcha Group) dan Groupsmore (diakuisisi oleh Groupon); Niki Luhur, CEO Kartuku dan Endeavor Entrepreneur; serta Prashant Gokarn, Chief Digital Strategy and Operation, PT Indosat Tbk.

Sementara itu, Sati Rasuanto, Managing Director Endeavor Indonesia, mengungkapkan, saat ini Endeavor Indonesia telah mendukung 13 wirausaha dari 12 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, seperti usaha makanan & minuman, retail, teknologi keuangan, perumahan, kesehatan, e-commerce dan media digital. Dengan menyelenggarakan Scale-Up Indonesia,pihaknya berharap dapat memperluas perusahaan yang didukung, menciptakan kesadaran akan pentingnya dukungan tersebut, serta basis pengetahuan yang terbuka bagi para wirausaha Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)