Keller Williams Realty Ekspansi ke Indonesia

Keller Williams Realty (KWR), perusahaan agen real estate terbesar kedua di Amerika, resmi meramaikan bursa properti Indonesia. Dengan konsep franchise, KWR menunjuk Tony Eddy sebagai Presiden Keller Williams Indonesia.

Tony Eddy dan Chris Heller

“Kami yakin naik turunnya perusahaan ini bergantung pada kepemimpinan, oleh karena itu kami harus memilih pemimpin yang kuat,” tutur Chris Heller, Presiden Keller Williams Worldwide. “Di Indonesia, kami memperoleh sosok yang tepat untuk memimpin Keller Williams Indonesia, yaitu Tony Eddy. Itulah yang menjadi pertimbangan eskpansi kami ke Indonesia.”

Untuk melebarkan KWR di Indonesia, Tony membuka franchise dengan nilai US$ 25.000 sampai US$ 30.000. “Tergantung pengalaman dia,” katanya. Dengan kerjasama ini, Tony Eddy akan menjadikan Casablanca Realty sebagai KW Indonesia dengan dua kantor yang lebih dulu ada di Jakarta dan Bali. Tahun 2013 ia merencanakan penambahan 5 hingga 10 kantor dengan nilai investasi Rp 1 miliar per kantor. Di tahun yang sama, pihaknya akan menangani 11 proyek di Jakarta dan Bali. Dalam jangka 5 tahun, Tony menargetkan 3.000 agen bergabung dengannya. Tak tanggung-tanggung, ia pun percaya diri akan menjadi agen nomor wahid di Indonesia 10 tahun mendatang.

Sebagai seorang berlatarbelakang pendidikan industri real estate, Tony mempunyai visi menjadikan agennya berkualitas dan serius menggarap bisnis real estate. Kesamaan visi itulah yang menjadi magnet bagi KWR memperluas jaringan franchisenya ke Indonesia. Alhasil, Tony pun lebih selektif dalam merekrut agendan franchisee-nya. “Saya mencari agen yang benar-benar ingin belajar dengan bisnis ini,” kata Tony saat penandatanganan kerjasama KWR, Kamis (6/12). Tak heran bila preferensinya adalah agen dengan latar pendidikan setidaknya sarjana untuk penempatan di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Didirikan tahun 1983 oleh Gary Keller, KWR merupakan franchise real estate terbesar kedua di Amerika setelah Coldwell Banker per akhir tahun 2010. Dengan 667 kantor dan 78.296 agen di seluruh dunia, KWR tengah bersiap menjadi yang pertama di Amerika pada awal 2013. Salah satu pembeda KWR dengan franchise real estate lain adalah model bisnis yang berinvestasi lebih kepada agen daripada brand. Mereka memaksimalkan pelatihan untuk agen dan menawarkan penerimaan pasif yang dapat diwariskan kepada keluarga staf atau agen tersebut. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)