Kemeriahan Hari Terakhir Penyelenggaraan IIMS 2013

Selama dua hari terakhir penyelenggaraan pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, IIMS 2013, benar-benar menjadi magnet bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Ribuan pengunjung telah memadati JIExpo Kemayoran sejak pagi hingga malam. Hingga Minggu (29/9) jumlah pengunjung lebih dari 400.000 orang.

Hari-hari terakhir IIMS juga dimanfaatkan bagi seluruh APM dan exhibitor lain untuk berlomba menampilkan atraksi atau pertunjukan yang memuaskan pengunjung. Beberapa artis papan atas di Indonesia kembali hadir di beberapa booth APM, yang sengaja dihadirkan untuk menyapa dan menghibur pengunjung yang sedang berada di masing-masing booth.

SPG IIMS 2013

Daihatsu memboyong Marcel Siahaan, Tompi, dan Citra Scholastika, yang kemarin dengan apik menyanyikan tembang-tembangnya termasuk lagu Diamond yang dipopulerkan oleh Rihanna. Mazda dengan meriah menampilkan Yovie and Nuno serta Naif. Duo Maia juga disambut antusias penggemarnya di booth Nissan dan Gugun Blues Shelter di booth Pertamina. Booth Toyota kemarin juga dipadati penggemar Once. Dan Booth Honda kemarin kembali menghadirkan grup JKT48, sekaligus Brand Ambassador Honda serta Raisa yang akhir pekan lalu juga menghibur di booth Honda. The Upstairs berhasil membuat pengunjung berjingkrak-jingkrak di booth Mini.

Hari Minggu ini, gelaran IIMS dimeriahkan oleh artis-artis, antara lain Alika di Toyota serta Nidji dan Ello di booth Daihatsu. Andien pun siap membawakan lagu-lagunya di stand Nissan.

Tak hanya hiburan penyanyi yang menebar kemeriahaan di hari-hari penghujung IIMS 2013. Masih banyak acara yang dibuat APM yang menarik pengunjung, seperti Car Wash and Mechanic Babes di KIA. Booth Hino di area outdoor juga ramai dengan tarian Jepang, Super Fun Race di dekat Gambir Expo, serta talkshow bersama pembalap GP2 Indonesia, Rio Haryanto di booth Pertamina.

Closing Ceremony Tutup Secara Resmi IIMS 2013

Sabtu malam (28/9) IIMS 2013 juga mengadakan Closing Ceremony yang dihadiri oleh para perwakilan APM serta exhibitor lain, tepatnya di Gedung Pusat Niaga JIExpo, Ruang Semeru lantai 6. Pada kesempatan tersebut, Johnny Darmawan, Ketua Pelaksana IIMS 2013, mengungkapkan apresiasinya, “Kami tidak hanya menggelar pameran semata, tetapi berkontribusi pada pemerintah dan rakyat Indonesia.”

Dalam sambutannya Johnny juga mengungkapkan harapannya tentang pengunjung yang datang ke pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini “Walaupun pada IIMS kali ini kita memang tidak terlalu menargetkan pada peningkatan pengunjung, karena keterbatasan tempat serta demi kenyamanan pengunjung yang datang, namun kami optimis umlah pengunjung yang datang pada IIMS 2013 kali ini lebih besar dari tahun lalu,” tutur Johnny.

Semakin besarnya IIMS di mata dunia juga menarik media untuk meliput, tahun ini IIMS mencatat 994 jurnalis yang terdaftar sebagai official press, dimana di dalamnya terdapat 32 jurnalis dari 25 media asing yang juga turut menikmati pameran yang telah berlangsung untuk ke 21 kalinya ini.

Para tokoh atau petinggi luar negeri, seperti dari Eropa, Amerika, Jepang, Thailand dan yang lainnya juga tidak absen dalam penyelenggaraan IIMS kali ini, sebuah penghargaan bagi panitia IIMS 2013. “Dan sungguh membanggakan, karena mereka menyaksikan sendiri pelaksaan IIMS dan menyampaikan bahwa IIMS memang pameran otomotif terbesar di ASEAN, lebih besar dari Thailand,” ujar Johnny..

Pada Closing Ceremony semalam, sekaligus diumumkan beberapa kompetisi yang berlangsung di IIMS 2013, mulai dari Favorite Car, Favorite Booth > 1.300 m2, Favorite Booth 1000 - 1.300 m2, Favorite Booth < 1000 m2, Favorite Booth Outdoor Area.

Selain itu, diumumkan pula 7 pemenang Miss Motor Show 2013, di mana ajang ini diperuntukkan bagi seluruh SPG yang bertugas di IIMS 2013. Dari semua 18 semi finalis yang  berhasil disaring oleh dewan juri dengan kriteria penilaian meliputi brain, beauty, serta behavior, gelar Miss IIMS 2013 berhasil direbut oleh Kartika Berliana yang merupakan perwakilan dari Toyota, wanita yang juga merupakan finalis dari ajang Puteri Indonesia mewakili DKI ini akan mengemban tugas sebagai Miss IIMS selama setahun ke depan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)