Kolaborasi Citibank-Pertamina untuk Permudah Transaksi Nasabah

Citibank Indonesia dan PT Pertamina (Persero) terus mengembangkan kerja samanya terkait sistem pembayaran untuk pembelian produk-produk Pertamina oleh para nasabah ritel dan korporasi Citibank.

Saat ini dengan adanya kerja sama tersebut maka sistem digital Citibank, yakni Citiconnect, tersambung dengan sistem digital Pertamina. Senior Vice President Treasury and Trade Solutions Product Citi Indonesia, Yoanna Darwin, mengatakan, dengan terkoneksinya dua sistem tersebut akan mempermudah nasabah Citibank saat bertransaksi dengan Pertamina.

Nasabah yang dimaksud Citibank terutama nasabah korporasi. “Ada industri yang membutuhkan order kepada Pertamina. Kebetulan korporasi yang membeli produk Pertamina juga nasabah kami,” kata Senior Vice President Treasury and Trade Solutions Product Citi Indonesia, Yoanna Darwin.

Melalui Citiconnect nantinya nasabah Citibank bisa masuk pada suatu web di Citiconnect dan terhubung dengan jaringan Pertamina.

“Saat terhubung, nasabah Citibank yang hendak membeli produk Pertamina bisa melakukan transaksi. Ketika mereka tersambung dan bertransaksi, klien itu bisa lihat berapa uang dari order yang dilakukan. Kemudian langsung di debet oleh nasabah Citibank yang bersangkutan. Pertamina selanjutnya akan mendapat report ada uang sekian masuk dari penjualan yang dilakukan,” papar Yoanna. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)