Kolaborasi Danamon-Manulife Berikan Solusi Asuransi ke UKM

Dipandang mampu bertahan di kondisi krisis, pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) terus mendapat "sorotan." UKM terus didorong agar bisa berkembang dan memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian. Dukungan pun ditunjukkan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.

Kedua pihak pada hari ini, Kamis (31/10/2013), memperlihatkan kolaborasinya dalam memberikan solusi asuransi kepada UKM. Solusi asuransi ini adalah bagian dari program Solusi Usahaku, yang merupakan program solusi terintegrasi Danamon bagi pengusaha UKM.

manulife danamon

Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon, menuturkan, kontribusi segmen UKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia sangat besar. Bisa dilihat dari keberadaan sekitar 55 juta UKM yang memberikan kesempatan kerja kepada 15 juta orang setiap tahunnya. "Berdasarkan ini, Danamon mendukung pertumbuhan UKM dengan menghadirkan layanan jasa keuangan yang komprehensif. Hal ini sejalan dengan visi Danamon, yaitu peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan," tutur Michellina.

Danamon pun mendukung UKM melalui Solusi Usahaku. "Solusi Usahaku itu merupakan solusi pelayanan yang terpadu, baik untuk nasabah lama maupun nasabah baru," terang Alexander C Setjadi, SME Business Head I. Maksudnya terpadu yaitu, melalui solusi ini nasabah bisa melakukan simpanan dana, lalu mendapatkan solusi pinjaman, solusi jasa perbankan, dan solusi bancassurance.

Terkait solusi asuransi, Danamon tidak bermain sendirian. Bank swasta ini menggandeng Manulife Indonesia. Pelaku UKM bisa mendapatkan akses terhadap lima produk asuransi dari Manulife yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelaku UKM, yang dapat memberikan perlindungan maksimal kepada usaha, keluarga, dan karyawan. Kelima produk itu adalah Proteksi Prima Maxima (layanan investasi untuk perlindungan optimal), Proteksi Prima Rencana (layanan investasi berencana), Proteksi Prima Rencana Flexi (layanan perencanaan terbaik untuk perlindungan optimal), Proteksi Prima Emas (layanan perencanaan keuangan di usia emas), dan Proteksi Prima Sejahtera (layanan perlindungan jiwa).

"Pelaku UKM membutuhkan solusi asuransi bukan hanya untuk melindungi dirinya dan keluarga, namun juga para karyawannya," sebut Chris Bendl, CEO dan Presiden Direktur Manulife Indonesia, dalam kesempatan yang sama. Ini adalah solusi proteksi yang merupakan salah satu pilar dalam Solusi Usahaku. Dua pilar lainnya adalah solusi pembiayaan dan solusi transaksi.

"Target program kerja sama Manulife dan SME banking Danamon ini, minimal untuk tahap awal atau pertama itu 10 ribu nasabah yang bisa mengambil solusi proteksi dari kami. Kami harapkan dari 10 ribu nasabah bisa menambah kontribusi dari fee (based) income untuk SME banking kurang lebih (untuk) target setahun itu sekitar Rp 20 miliar," tandas Alexander. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)