Pentingnya Komitmen Jangka Panjang Pemegang Saham di Perusahaan Pembiayaan

Secara umum kini kondisi bisnis  industri perusahaan pembiayaan atau multi finance  tidak terlalu bagus. Tidak sedikit perusahaan pembiayaan yang saat ini sudah tidak bisa beroperasi kembali.

20141113_150727_500x281

Namun, cerita naas itu berbeda dengan yang dialami Astra Sedaya Finance, FIF, Toyota Astra Finance dan Adira Finance. Beberapa perusahaan tersebut bisa dikatakan perusahaan yang ada di atas rata-ratam karena kondisi finansialnya sekarang  cukup bagus.

Kondisi yang baik bagi perusahaan-perusahaan tersebut tidak luput dari peran para pemegang saham. Dalam kondisi perindustrian, keuangan dan ekonomi yang kurang bagus seperti ini adanya peran dari para pemegang saham akan terlihat sangat nyata.

Performa perusahaan akan semakin menanjak dengan dukungan sehari-hari yang diberikan oleh para pemegang saham. Sebut saja, Adira Finance secara finansial quarter to quarter selalu mengalami penurunan. Tetapi pada saat seperti ini adanya komitmen pemegang saham pada saat seperti ini untuk kelangsungan performa Adira dalam jangka panjang.

“Seperti saat ini adanya komitmen para pemegang saham untuk performa Adira Finance dalam jangka panjang. Walaupun secara temporal mengalami penurunan, tetapi dengan adanya komitmen managemen dan komitmen para pemegang saham akan lebih kuat ke depannya,” ujar Danan Dito, Analis & Riset Konsultasi Pefindo. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)