Komitmen Trinseo Gelar “Volunteers Day” 2020 di Tengah Pandemi

Kegiatan “Voulenteers Day” berbasis community development melibatkan seluruh karyawan dan kontraktor beserta keluarganya

PT Trinseo Materials Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap isu sosial dan kondisi terkini serta melibatkan karyawan dan kontraktor beserta keluarganya dengan melakukan kegiatan rutin tiap tahun, yaitu  “Voulenteers Day”. Saat ini kegiatan sosial itu  dilakukan di tengah pandemi.

Selama ini Trinseo dikenal sebagai perusahaan global penyedia solusi material dan produsen bahan baku plastik, pengikat lateks dan karet sintetis, yang berfokus memberikan solusi inovatif dan bekelanjutan untuk para pelanggan dengan menciptakan produk yang dibutuhkan dan menyentuh kehidupan sehari-hari masyarakat sebagai end-user.

Kegiatan “Voulenteers Day” berbasis community development melibatkan seluruh karyawan dan kontraktor beserta keluarganya yang diinisiasi oleh manajemen perusahaan dan dilakukan secara rutin setiap tahun sejak tahun 2014.

Bentuk dan tema kegiatan yang diambil berbeda-beda setiap tahunnya, dimulai dengan kegiatan donor darah (2014 dan 2018), renovasi sekolah di Merak (2015), penanaman 1.000 pohon (2016 dan 2017), training untuk para penjahit di BLKI Cilegon (2017), serta kegiatan membersihkan sampah plastik di Kota Tua dan Pantai Anyer (2019).

Khusus di tahun 2020 ini, Trinseo melakukan kegiatan sosialisasi dengan mengusung tema “Sosialisasi Kegiatan New Normal untuk Keluarga”. Menggunakan konsep virtual webinar, acara ini berlangsung pada tanggal 28 November 2020 dan melibatkan Hanggara Sukandar, Presiden Direktur PT Trinseo Materials Indonesia; Herdi Rahmat, GA and HR for Indonesia dan India, sebagai keynote speaker dengan narasumber, yakni dokter perusahaan, dr Erdy Techrisna MARS, MKK.

“Volunteers Day 2020” ini diselenggarakan untuk meningkatkan literasi karyawan dan keluarga karyawan untuk menghadapi kondisi new normal di tengah pandemi. Perusahaan memegang teguh prinsip bahwa Kesehatan dan keluarga merupakan awal dari segala sesuatu, agar karyawan dapat mejalankan operasional perusahaan dengan baik dan secara langsung akan berdampak bagi kelangsungan roda perekonomian,” jelas Hanggara.

Hanggara mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan agar seluruh karyawan dan kontraktor terutama keluarganya lebih memahami bagaimana bahaya dan resiko terpapar Covid-19 serta akibatnya untuk keluarga dengan mengimplementasikan cara pencegahan dengan baik dan benar agar karyawan dan kontraktor beserta keluarga bisa tetap sehat dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Jika masih ada pertanyaan atau keraguan mengenai covid-19 ini bisa kita klarifikasi langsung oleh dokter perusahaan,” ucap dr. Erdy T. Dia berpendapat, saat ini pandemi sudah sedemikian luas dam massif. “Jadi, kita harus menganggap semua orang adalah orang tanpa gejala kecuali saya dan keluarga serumah dengan saya, sehingga menjaga diri kita dari penularan melalui 3M ( Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun) sangat penting, selain meningkatkan daya tahan tubuh melalui tidur yg cukup(6-8 jam/ hr), makan makanan bergizi terutama banyak buah dan sayur dan tetap olahraga ringan 5x 30 menit/ minggu “, ungkap dr. Erdy.

Dalam kata sambutannya, Herdi Rahmat, GA & HR Manager Indonesia & India,sekaligus Ketua Panitia, menjelaskan mengenai pentingnya acara ini. “Tujuannya  untuk meningkatkan pengetahuan karyawan beserta keluarga bagaimana berperilaku bijak dalam masa kehidupan normal baru, agar terhindar dari virus namun tetap dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana mestinya”, jelas Herdi.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)