Kompetisi Arthur - Ashoka Mencari Wirausahawan Inovatif

Arthur Guinness Projects dan Ashoka meluncurkan ‘Makers of More’, sebuah kompetisi untuk menemukan wirausahawan yang memiliki ide inovatif dan inspiratif yang membantu mengembangkan potensi komunitas mereka. Kompetisi yang diluncurkan pada ‘Makers of More Summit’ di Oval Space, London Timur ini terbuka bagi individu maupun kelompok yang memiliki proyek atau ide untuk sebuah proyek yang akan diimplementasikan untuk meningkatkan kesejahateraan komunitas.

Dana sebesar €50.000 akan dibagikan untuk para pemenang seperti yang diputuskan oleh dewan juri. Hadiah utama sebesar €30.000 akan diberikan kepada pemenang utama dan dua runner-up yang masing-masing akan mendapat dana sebesar €10.000. Hadiah sebesar €500 akan diberikan kepada dua pendaftar pertama yang dipilih dari pendaftaran yang diterima sebelum tanggal 19 November (pendaftaran ditutup pada tanggal 19 Desember 2014).

Wangsa Jelita 2

Kategori yang dibuka adalah ekonomi, lingkungan, budaya & teknologi. Carol Montgomery dari Arthur Guiness Project menyebutkan, diharapkan kompetisi ini dapat mendukung ide-ide yang fantastis dan inspiratif dari wirausahawan sosial di seluruh dunia. Sementara itu, Diana Wells, Presiden Ashoka mengatakan kerja sama ini merupakan langkah mewujudkan agar setiap orang adalah pembawa perubahan.

Sebanyak 300 wirausahawan sosial dan pembawa perubahan dari seluruh dunia berkumpul untuk membahas menemukan solusi dari masalah sosial dan lingkungan yang paling mendesak di dunia. Diketuai oleh Emily Kasriel dari BBC World Service, acara ini juga menampilkan beberapa presentasi dari wirausahawan sosial yang inspiratif seperti Alexander McLean, pendiri Africa Prisons Project di Uganda, Pamela Chang dari BetterBarista di Singapura, Nadya Fadila Thalib dari Wangsa Jelita di Indonesia, Ken Banks dari kiwanja.net & FrontlineSMS di Inggris dan Joan Webley dari Nanook Enterprises di Jamaica.

Selain menawarkan wadah untuk berbagi wawasan dan pembelajaran dengan orang-orang yang berpikiran sama, ‘Makers of More Summit’ juga menampilkan lokakarya kolaboratif yang dipimpin oleh Ashoka Fellow dan pendiri MakeSense, Christian Vanizette.

Peserta diundang untuk terlibat dan berkolaborasi dengan tujuan memecahkan tantangan-tantangan spesifik untuk wirausahawan sosial. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Kompetisi Arthur – Ashoka Mencari Wirausahawan Inovatif”

salam, kami sangat tertarik dengan informasi ini. Namun kami belum mengetahui mekanisme untuk mengirimkan aplikasinya. Melalui tulisan ini kami mohon informasi bagaimana cara mengikutinya. Salam. Sugianto (081216765275)
by sugianto, 09 Nov 2014, 08:18

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)