Konstruksi Berkelanjutan Memberikan Nilai Lebih terhadap Masyarakat

Setelah penghargaan Holcim Awards 2014 untuk wilayah Regional Asia Pasifik di Jakarta, November lalu, di mana 3 dari 423 proyek di Indonesia telah keluar sebagai pemenang, maka sebagai bentuk apresiasi, Holcim Indonesia melanjutkan kompetisi regional tersebut dengan memberikan penghargaan kepada 420 proyek yang telah terdaftar lainnya melalui kompetisi skala nasional ini.

HOLCIM_500x335

 

Di ajang ini, terpilih enam proyek yang berhasil keluar sebagai pemenang yang menunjukkan bagaimana konstruksi berkelanjutan dapat mendorong taraf hidup, perekonomian dengan tetap memelihara lingkungan. Keenam proyek tersebut terbagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori Utama dan Next Generation.

Kategori Utama diperuntukkan bagi para insinyur, arsitek, kontraktor dan pemilik proyek yang mengaplikasikan konsep konstruksi berkelanjutan pada proyek-proyek yang dibangunnya. Sedangkan Next Generations terbuka bagi para mahasiswa dan profesional muda dalam rentang usia 18-30 tahun yang ingin memperkaya ide dan disain mereka dengan konsep konstruksi berkelanjutan.

"Peserta antusias mengikuti program ini. Kompetisi skala nasional ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada mereka," ujar Juhans Suryantan, Vice President Sales Holcim Indonesia dan ketua panitia kompetisi nasional Holcim Awards.

"Semua ide dan proyek yang masuk, sangat menarik. Saya senang melihat begitu banyak masyarakat Indonesia yang tertarik mengaplikasikan konsep konstruksi berkelanjutan. Ini adalah sebuah kemajuan, kami berharap kedepannya nanti akan ada lebih banyak bangunan yang dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat," tutup Prof. Ir. Gunawan Tjahjono, Rektor Universitas Pembangunan Jaya dan Guru Besar Departemen Arsitektur Universitas Indonesia selaku Ketua Dewan Juri. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)