KPR Danamon Syariah Kini Pakai Akad MMQ

Grup Danamon dalam talkshow "Dinamika Layanan Finansial Syariah di Indonesia".

Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance betkomitmen untuk menyediakan solusi bagi kebutuhan keuangan konsumen yang sesuai dengan prinsip syariah, sekaligus dalam mendorong kemajuan perekonomian syariah di tanah air.

“Wujudnyadengan terus menghadirkan produk dan Iayanan syariah yang inovatif dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari keuangan berbasis syariah," ujar Direktur Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto.

Menurut Herry, Danamon terus berinovasi dalam menghadirkan produk keuangan berbasis syariah yang dapat membantu perencanaan keuangan masyarakat. Salah satunya adalah produk Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB Akad Musyarakah Mutanaqisah (MMQ), yaitu pembiayaan dengan skema kerja sama modal untuk pembelian properti.

Pendapatan atas kerja sama tersebut dibagikan hasilnya kepada nasabah dan digunakan untuk membeIi porsi modal bank secara bertahap sesuai jangka waktu. Pembiayaan ini juga dapat digunakan baik untuk pembelian Rumah/Apartemen baru, second, indent atau refinancing.

“Di akhir masa pembiayaan, porsi modal nasabah menjadi 100% sehingga properti menjadi milik nasabah sepenuhnya," ujar Herry di Jakarta, Jumat (10/05/2019).

Menurutnya, produk tersebut tidak hanya tersedia di Bank Danamon Syariah, tetapi tersedia juga di seluruh cabang-cabang Danamon konvensional. Herry pun menargetkan tahun ini akan ada 3.000 penabung.

“Penjualan masih belum signifikan karena baru launching di Maret ini, karena masyarakat konsen ke Pemilu. Setelah Lebaran masyarakat mulai gabung lagi dan setelah itu ada pertumbuhan tabungan haji,” tuturnya.

Salurkan Bantuan CSR

Dalam momen bulan Ramadan dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Grup Danamon menyampaikan bantuan sosial dengan dana dari Qordhul Hasan. Danamon Syariah menyerahkan bantuan sebesar Rp 70 juta kepada Dompet Dhuafa dan LAZ Al Azhar Peduli Ummat.

Adapun Adira Finance secara simbolis memberikan dana kebajikan, berupa bantuan pengembangan UMKM di tiga kota yaitu, Tasikmalaya, Serang dan Jember sebesar Rp 250 juta. Bantuan tersebut disalurkan melalui Filantra yang merupakan lembaga kemanusiaan yang mengelola dana sosial masyarakat dan dana kemanusiaan melalui program pemberdayaan yang berkesinambungan.

Adira Insurance Syariah juga turut memberikan donasi dari dana zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa dengan program Pemberdayaan Korban Lalu Lintas. Program ini merupakan sinergi dengan program Corporate Social Responsibilty milik Adira Insurance yaitu I Wanna Get Home Safely! yang bertujuan untuk membantu korban Ialu lintas agar dapat beraktivitas kembali, serta memberikan pelatihan agar mereka memiliki keterampilan untuk mandiri.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)