Kuehne + Nagel Siapkan Platform Logistik Digital untuk Intra-Asia

Layanan logistik Kuehne + Nagel. (sumber foto: Air Cargo Week)

Perusahaan logistik Kuehne + Nagel telah meluncurkan sebuah platform logistik online untuk memudahkan para pengirim barang intra-Asia mengoptimalkan pengirimannya berdasarkan rute, waktu tempuh dan harga dengan lebih user friendly.

“Sebagai salah satu jalur perdagangan terbesar di dunia, Intra-Asia memiliki pasar yang sangat dinamis dan beragam, tercermin dari jenis transaksi usahanya. Hal ini yang membuat para pengirim barang sangatlah kesusahan dan harus memakan waktu lama untuk dapat mendapatkan pilihan akan jenis transportasi terbaik,” ungkap Casper Ellerbaek, Senior Vice President Seafreight Kuehne + Nagel Asia Pacific dalam keterangan resminya, (7/4/2020).

Dengan platform yang dinamakan eShipAsia ini, setiap pengirim barang terhubung dengan 20 negara, dan dapat dengan mudah dan cepat membandingkan jadwal keberangkatan dan harga dari 2,220 pelabuhan pengirim dan penerima, 7,500 layanan pengulangan serta 54 pemilik kapal utama. Besarnya cakupan fitur saringan membuat pengguna dapat menyesuaikan hasil pencariannya.

Penawaran harga yang mudah dan kompetitif menawarkan ketransparansian pada semua biaya yang tercantum. Penawaran harga ini dapat disimpan ataupun bisa langsung dilakukan untuk proses pemesanan. Template pada eShipAsia memudahkan juga untuk menghilangkan pengulangan data, membuat proses pemesanan jauh lebih cepat dari biasanya. Pembaharuan harga secara otomatis membantu setiap penggunanya dapat menghemat waktu pada saat pembelian.

Jens Drewes, Presiden Direktur Kuehne + Nagel Asia Pacific mengatakan, “Pengguna dari pada saat uji coba telah membuktikan bahwa eShipAsia memudahkan mereka untuk dapat membuat keputusan dengan cepat dan tepat karena platform ini mengoptimalkan pengiriman intra-Asia berdasarkan rute, waktu perjalanan dan harga.”

eShipAsia merupakan penambahan dari kapabilitas perusahaan asal Swiss ini pada penjelajahan, penawaran harga, pemesanan serta pelacakan secara online dan terintegrasi penuh dengan myKN. Platform ini tersedia di Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand, Japan, Vietnam, Korea Selatan dan China serta dilengkapi dengan bahasa lokal.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)