Lewat The Future Leader, PPM Jaring Calon Pebisnis

Potensi anak muda Indonesia untuk menjadi pebisnis yang andal dipandang banyak kalangan cukup besar. Apalagi, sekarang ini, jumlah wirausahawan muda jika dilihat porsinya terhadap jumlah populasi penduduk Indonesia masih kecil.

Mencetak para pemimpin bisnis yang andal adalah salah satu target dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM. Sekolah ini pun menggandeng Pancawati Outdoor Training dalam menyelenggarakan The Future Leader (TFL) yang kini memasuki tahun kelima dalam penyelenggaraannya.

Para penerima beasiswa Prof AM Kadarman melalui ajang The Future Leader 2013

 

 

 

 

 

 

 

 

Selama ajang TFL, kompetensi para peserta dikembangkan. Baik itu dalam hal bagaimana mereka membuat keputusan, mengasah kepercayaan diri, kepemimpinan dalam tim, hingga kemampuan berpikir. Dari TFL ini, PPM akan memilih sejumlah peserta yang dihadiahi beasiswa penuh Prof AM Kadarman.

“Kegiatan ini bagian dari misi PPM. Kami ingin menyebarluaskan ilmu manajemen sesuai dengan cita-cita luhur bangsa Indonesia,” sebut Andi Ilham Said, Direktur Utama PPM Manajemen, dalam acara Graduation Night TFL 2013, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan, memang misi awal didirikannya Sekolah Tinggi Manajemen PPM adalah untuk mencetak para manajer. Sekarang, hampir semua perusahaan juga organisasi non-bisnis menjadi klien dari PPM. Ia pun menyebutkan, PPM ada di balik berkembangnya  sejumlah perusahaan besar di Indonesia, salah satunya adalah PT Kereta Api Indonesia (Persero). “Hampir semua perusahaan besar, PPM ada di situ,” tambahnya.

Namun demikian, PPM melihat bahwa tidak semua calon pemimpin bisnis bisa mengenyam pendidikan yang bagus. Untuk itu, sekolah ini hadir dengan memberikan beasiswa kepada calon pemimpin bisnis yang berprestasi tapi kurang mampu secara ekonomi. Para penerima beasiswa melalui ajang TFL ini akan dikembangkan melalui program Magister Manajemen Wijawiyata Manajemen.

Tahun ini, PPM pun memilih 11 orang dari 19 orang peserta TFL untuk menerima beasiswa secara penuh. Mereka adalah para anak muda yang nantinya akan menjalani program magister di PPM.

Osmond Pratama Manurung, lulusan Teknik Kelautan ITB, menyatakan rasa bahagianya karena bisa terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa. “Karena dari awal lulus kuliah, saya ingin melanjutkan studi ke bidang manajemen. Tapi universitas lainnya butuh pengalaman kerja. Lulus dari sini saya akan mencoba berkarir di manajemen finansial,” kata pria yang baru berusia 22 tahun ini. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Lewat The Future Leader, PPM Jaring Calon Pebisnis”

The Future Leader 6 PPM Manajemen Kembali hadir.. Info selengkapnya dan Registrasi secara Online di www.TFL-PPM.com sebelum 20 Desember 2013
by tfl6, 04 Nov 2013, 10:48

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)