Management

Lifebuoy Ajak Perangi Covid-19 Mulai dari Diri Sendiri

Dalam melindungi diri dari penyebaran virus Covid-19, kebersihan tangan merupakan salah satu kunci utama untuk menjaga kesehatan masyarakat di saat pandemi ini.

Sejalan dengan komitmen Lifebuoy untuk memberikan solusi kebersihan yang terjangkau serta mendukung kebersihan tangan yang baik, Lifebuoy mengambil peran yang besar dalam memastikan masyarakat dapat menjaga kebersihan tangan dimanapun mereka berada melalui rangkaian produknya yang berkualitas.

Maulani Affandi, Head of Skin Cleansing & Baby PT Unilever Indonesia Tbk., menjelaskan, selama hampir 86 tahun, Lifebuoy sudah menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan setia melindungi mereka dari kuman dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Lifebuoy juga berinovasi agar dapat terus memberikan solusi kebersihan yang terbaik bagi keluarga Indonesia. Sejak 2008 Lifebuoy telah secara konsisten mengajarkan pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Melalui program ini, Lifebuoy telah menjangkau 99 juta tangan sehat di tahun 2020. “Kami melanjutkan komitmen untuk selalu memberikan edukasi mengenai pentingnya memiliki kebiasaan mencuci tangan, agar dapat memberikan perlindungan lebih baik serta membawa dampak positif bagi masyarakat secara luas,” jelasnya.

Berbagai penelitian selama bertahun-tahun telah menunjukkan bahwa mencuci tangan dengan sabun dan air secara teratur, seperti yang direkomendasikan oleh Badan Organisasi Kesehatan, sangat efektif dalam melawan kuman. Baru-baru ini sebuah penelitian dilakukan Laboratorium Akreditasi Internasional, Microbac Laboratories, dengan Lifebuoy hand sanitizer berbasis alkohol. Hand sanitizer berbasis alkohol bekerja dengan cara menghancurkan lapisan pelindung luar virus sehingga virus menjadi tidak aktif.

Mengusung semangat #MariBerbagiPeran, pihaknya memastikan masyarakat Indonesia dapat mengakses produk Lifebuoy dengan mudah untuk membantu mereka secara optimal dalam hal personal hygiene melalui produk yang berkualitas. Selama masa pandemik ini, Lifebuoy melakukan percepatan produksi untuk memastikan bahwa tidak hanya konsumen menerima manfaat, namun juga menyalurkan produk-produk tersebut ke fasilitas umum seperti rumah sakit dan juga masyarakat yang membutuhkan, dan disalurkan baik secara independen maupun dalam kemitraan dengan berbagai lembaga resmi terpercaya di Indonesia.

Tidak hanya memastikan ketersediaan produk, sejak awal tahun, Lifebuoy juga telah memproduksi dan menerbitkan bahan edukasi yang menekankan pentingnya menjaga kebersihan diri dalam bentuk iklan layanan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk senantiasa mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan tangan dan menggunakan sabun apapun yang dapat mengurangi pencegahan penularan virus dan kuman lainnya. Tidak hanya itu, Lifebuoy juga melakukan aktivitas lain yang menarik seperti Lifebuoy TikTok challenge untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan tangan di masa genting ini.

“Melalui komitmen kami untuk menyediakan produk berkualitas yang terbukti efektif dalam melindungi dari virus serta inisiatif yang diawali dari diri keluarga masing-masing, kami pun berharap kesehatan masyarakat Indonesia secara luas dapat terus terjaga dengan baik,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved