Lima Maskapai Komersial Ajukan Pindah ke Halim Perdana Kusuma

Lalu lintas penerbangan yang padat menjadi alasan bagi lima maskapai penerbangan komersial  ntuk memindahkan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

soettaEmirsyah Satar, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk., mengaku telah meminta izin kepada Kementerian Perhubungan terkait pemindahan penerbangan tersebut.

“Kami ingin menggunakan Bandara Halim khusus untuk penerbangan dengan rute pendek, maksimal 2 jam perjalanan,” kata Emirsyah Satar.

Kementerian Perhubungan memang akan lebih mengoptimalkan Bandara Halim Perdana Kusuma menjadi tempat penerbangan komersial demi mengalihkan kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta.

Tahun ini mulai dari September sampai Oktober di bandara tersebut sudah difokuskan untuk penerbangan haji. Setelah penerbangan haji, bulan November 2013 ini, di sana akan difokuskan penerbangan komersial.

Sudah ada lima maskapai penerbangan yang mengajukan izin terbang lewat Bandara Halim, yakni Garuda Indonesia dan anak usahanya Citilink, TigerAir Mandala, Lion Air dan Air Asia.

Untuk kepastian izin terbang, Kemenhub masih menunggu informasi kesiapan operasional dari PT Angkasa Pura II (Persero) selaku operator Bandara Halim. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)