Line Creativate 2017 Saatnya Indonesia Unjuk Kreativitas

Line Indonesia kembali menggelar Line Creativate 2017. Acara ini merupakan kompetisi digital kreatif untuk ketiga kalinya di Indonesia. Di dukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), kompetisi tahun ini bertemakan “Indonesia Unjuk Kreatif”.

Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia, menjelaskan, Line Creativate merupakan pesta rakyat kreatif milik rakyat dan kreator lokal Indonesia. Acara ini bertujuan untuk mendukung talenta lokal dengan terus menggali potensi kreator lokal sehingga bisa memperkuat ekosistem digital kreatif Indonesia.

“Saat ini kami telah mewadahi hampir lebih dari 2 juta pelaku kreatif yang telah berkarya melalui ragam kreatif platform Line, dimana angka ini meningkat 58% sejak dilaksanakannya Line Creativate 2016,” ujarnya.

Selama tiga tahun, pihaknya berhasil mewadahi para pelaku kreatif dan menjawab tantangan ekonomi yang dekat dengan masyarakat melalui pemanfaatan digital yang diwujudkan dalam bentuk kompetisis. Line Creativate 2017 kembali menghadirkan kompetisi Line Webtoon (komik digital), Line Stiker (ilustrasi) dan untuk pertama kalinya tahun ini menghadirkan kompetisi Line Chatbot.

Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Ricky Pesik, menyatakan dukungan penuhnya kepada Line untuk mengajak talenta-talenta lokal berkarya di Line Creativate 2017. “Kami ingin terus menggali potensi industri kreatif digital, dengan membangkitkan semangat yang berlandaskan keberagaman budaya Indonesia melalui Line Creativate,” dia menguraikan.

Kompetisi ini akan dibuka mulai 2 Agustus-8 Oktober 2017, dengan memberikan total hadiah hingga Rp 350 juta dan dukungan untuk mempublikasikan karyanya di platform kreatif Line. Adapun acara puncak akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Oktober 2017. Tahun ini, Line bersama Bekraf juga akan melakukan roadshor ke tujuh kota di Indonesia (Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Medan, Banjarmasin dan Denpasar) untuk mencari kreator lokal di seluruh Indonesia.

Ongki berharap Line Creativate 2017 bisa menginspirasi publik melalui hasil karya budaya dan kearifan lokal Indonesia. “Lewat rangkaian kegiatan ini, kami juga berharap bisa membuka peluang bagi para insan kreatif Indonesia,” kata Ongki.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)