Logo Baru Tandai Perubahan Arah Bisnis Elnusa

Jika sebelumnya PT Elnusa Tbk. merupakan penyedia jasa minyak dan gas (migas) saja, kini anak usaha Pertamina (Persero) tersebut mulai merambah ke industri jasa energi.

elia massaPerubahan arah bisnis tersebut ditandai dengan perubahan logo mereka, dari logo yang bergambar kuda laut kecil (mirip logo lama Pertamina), kini menjadi lebih sederhana yakni berbentuk bulatan. Peluncuran logo baru tersebut bertepatan dengan ulang tahun Elnusa ke-44.

“Perayaan HUT ke-44 merupakan terbesar sepanjang sejarah Elnusa berdiri dan melibatkan banyak karyawan secara langsung termasuk yang daerah operasi via video teleconference," ujar Presiden Direktur Elnusa, Elia Massa Manik.

Menurut Elia Massa, perubahan logo tersebut sekaligus menandai upaya Elnusa dalam berbenah diri, di mana sejak tahun 2011 dan 2012 manajemen perseroan telah banyak melakukan terobosan baru.

Seperti diketahui, pada akhir 2011 lalu, Elnusa menderita kerugian Rp 42,7 miliar. Kerugian tersebut berbalik arah di 2012, bahkan hingga akhir tahun perseroan mampu mencetak laba bersih Rp 123,6 miliar. Di 2013 ini, target perolehan laba bersih mencapai Rp 138 miliar, sementara hingga pertengahan tahun laba yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 83,3 miliar.

Elia Massa yakin dengan perubahan arah bisnis dari jasa migas ke jasa energi, perseroan ke depannya bisa menjadi pemain utama di bisnis energi.

“Kami berambisi meningkatkan kapasitas tiga divisi jasa energi kami yakni divisi bisnis marine support services, logistics for oil&gas, operation&maintenance (O&M), dan independent power plant (IPP). Kami berharap dapat menguasai pangsa pasar ke depannya,” ujarnya.

Logo baru Elnusa mengerucut kepada tiga hal pokok yaitu Integritas, Energi dan Independen. Struktur bentuk logo bulat, bermakna dinamis dan sempurna. Konfigurasi gradasi ketebalan garis yang mempunyai tiga warna yaitu biru, merah dan hijau. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)